oleh

Kelurahan Rawabunga Sosialisasikan Sensus Penduduk Online dan Virus Covid-19

Selamat Idul Fitri 1441 H

Jakarta, TribunAsia.com – Kelurahan Rawabunga Kecamatan Jatinegara Jakarta Timur sosialisasi sensus kependudukan secara online. Agustinah menyampaikan sosialisasi dihadiri sekitar 150 warga yang bertempat tinggal di Rawa Bunga.

“Sosialisasi sensus penduduk online maupun covid-19. Bahwasanya kita memberikan keterangan kepada masyarakat Kelurahan Rawabunga kurang lebih 150 orang,” ujar Lurah Rawabunga kepada TribunAsia.com, Selasa (10/3/2020).

Iklan RB
Lurah Rawabunga, Agustinah. (Foto : TribunAsia.com/Didi W)

Kemudian dia menjelaskan, perwakilan yang hadir saat sosialisasi tersebut diharapkan dapat memberikan informasi kepada warga sekitar perihal materi sosialisasi sensus kependudukan itu.

Agustinah pun merinci, peserta yang datang antara lain pengurus lingkungan seperti LMK, FKDM, Karang Taruna, PKK dan termasuk kader Dasawisma.

“Yang saya sekarang libatkan saya harapkan untuk dapat mensosialisasikan kembali kepada masyarakat dan maupun sanak saudara. Dari unsur kelembagaan baik itu dari RT RW, LMK, FKDM, Karang Taruna, PKK dan bahkan kader Dasawisma,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama pencegahan virus korona juga disampaikan melalui sosialisasi. Korona (covid-19) dapat dicegah dengan cara menjaga kesehatan dan kebersihan.

“Selain itu juga makan makanan yang bergizi olahraga dan juga pastinya etika batuk dan bersin. Tadi sudah disampaikan oleh Kepala Puskesmas di mana kita juga melaksanakan edukasih cuci tangan yang benar,” sebut dia lagi.

Untuk mencegah virus korona Kepada Puskesmas Rawabunga, Drg.Susi Dianty menyarankan kepada masyarakat membiasakan diri menjaga pola hidup sehat.

“Menjaga kesehatan berolahraga makan makanan yang bergizi sebenarnya tidak mahal mahal itu kembali kepada diri kita. Penyakit datang dari Allah tapi sebagaimana kita umatnya mencegah ini menjaga hidup bersih sehat itu saja,” tutur.

Desi menambahkan, pihak kesehatan setempat bekerja sama dengan sekolah-sekolah yang terdapat di Jatinegara untuk mengantisipasi virus korona. Tidak hanya itu, konseling kesehatan juga digencarkan demi menekan paparan virus termasuk melakukan pengecekan kondisi tubuh.

“Untuk konseling itu ada dan kami dari puskesmas bekerjasama dengan sekolah-sekolah mensosialisasikan bagaimana virus korona ini agar mereka tidak terpapar. Bagaimana pencegahannya, semua kita turun ke lapangan dan di Puskesmas pun mengecek suhu tubuh siapa yang mau datang dipuskesmas juga ada,” tandasnya. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *