oleh

Sapu Corona Kereta Klinik Disiagakan KAI di Depok

Depok, TribunAsia.com – Pantauan, Jumat (6/3) empat rangkaian gerbong kereta Rail Clinic disiagakan mulai pukul 09.00 WIB di Stasiun Depok. Kemudian siangnya, selanjutnya bergerak Stasiun Bogor.

PT KAI Daerah Operasional 1 menerjunkan satu unit Rail Clinic di Stasiun Depok dan Stasiun Bogor untuk sosialisasi dan edukasi warga sekitar stasiun Depok dan penumpang Kereta Commuter Line (KCI) di jalur Jakarta – Bogor.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Rail Clinic ini adalah rangkaian kereta api empat gerbong yang dimodifikasi mempunyai fasilitas medis dan interior praktik layanan pengobatan.

Disebutkan Deputi EVP II Daops 1 Jakarta Takdir Santoso, Rail Clinic ini sudah dimiliki lama oleh PT KAI. Dan, berkaitan dengan peristiwa penyebaran corona sehingga dioperasikan untuk sosialisasi, edukasi, dan pemeriksaan kesehatan warga.

“Ini Rail Clinic milik PT KAI. Sudah lama ada. Sekarang kita operasikan dalam rangka pencegahan atau antisipasi penyebaran corona. Hari ini disiagakan pertama di Stasiun Depok ini. Kemudian nanti kita lanjutkan disiagakan di Stasiun Bogor. Pelayanan ini cuma-cuma,” jelas Takdir Santoso.

Pantauan, aksi bakti ini stasiun ini dibarangi dengan, penyuluhan melalui pengeras suara, pembagian masker disposable, pembagian pamflet, demonstrasi spanduk, dan penyediaan cair pencuci tangan di gerbang masuk dan keluar stasiun.

Menarik terutama diaktifkannya klinik pemeriksaan kesehatan yang mengundang animo orang. Sejumlah petugas medis lengkap disediakan. Perawat dan dokter sibuk melayani orang yang datang untuk memeriksa kesehatannya.

“Iya warga di situ tuh. Di dekat stasiun ini saya untuk memeriksa anak saya yang mengeluh badannya agak demam,” ujar seorang ibu yang mendampingi anak puan remajanya memeriksa kesehatan.

Penumpang KCI pun, yang masuk ke area peron, antusias menggunakan cairan antiseptik yang disediakan di atas mesin sekener tap karcis kereta. (Hira)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *