oleh

Respon Corona, Pemkot Depok Siagakan Crisis Center

Selamat Idul Fitri 1441 H

Depok, TribunAsia.com – Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kadis Kominfo) Kota Depok Sidik Mulyono selaku juru bicara Corona Crisis Centre (CCC) Kota Depok mengatakan, Pemkot Depok sudah melakukan pelbagai langkah-langkah dalam penanganan merebaknya virus corona ini.

“Saat ini ada seorang warga yang sedang diobservasi di RST ini yaitu seroang yang awalnya dirawat di RSPI Sulianti Saroso yang hasil diagnosa negatif corona. Tapi tetap di observasi di sini,” ujarnya.

Iklan RB

Sebut Sidik Mulyono, Dinas Kesehatan berkerjasama dengan warga sudah menyediakan Rumah Kesehatan di Perumahan Studio Alam Indah, untuk warga RW 10, Sukmajaya, Kota Depok.

Kemudian RSUD juga membuat Rumah Sakit Satelit (RST) untuk kesiagaan warga bila ada terindikasi corona. Rumah sakit satelit ini bersifat ad hok susuai masa kewaspadaan siaga corona ini.

Selain itu, Pemkot Depok juga menyiapkan Satuan Tugas Corona Crisis Centre di lantai 5 gedung Sekretariat Daerah di kawasan Balai Kota Depok.

Di CCC ini, juga punya telepon saluran khusus nomor 112. Kepada nomor ini warga dapat menghubungi petugas untuk melaporkan bila dirinya atau anggota keluarganya merasa kurang sehat dan was-was terpapar corona. Bila kuat alasannya untuk ditangani maka petugas akan menjemput orang tersebut.

Namun, sebut Sidik Mulyono, setiap telepon warga yang masuk ke nomor 112 akan juga didalami oleh petugas dengan pengumpulan informasi awal dengan indikasi keluhan warga tersebut.

Pantauan, mulai hari ini Rumah Kesehatan (Rumkes) di Perumahan Studio Alam Indah sudah dioperasikan. Rumkes adhok ini, akan dioperasikan selama 12 jam per hari selama jangka hari yang diperlukan.

Hari ini tampak tiga petugas kesehatan dari Puskesmas Pondok Sukmajaya bertugas. Sejumlah warga pun antusias melakukan pemeriksaan diri. (Hira)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *