oleh

Terkait Corona, Pemkot Depok Sediakan Rumah Sakit Satelit

Depok, TribunAsia.com – Pemkot Depok respon cepat pasca dua warga positif terjangkit virus corona. Pemkot menyiapkan pelbagai antisipasi diantaranya, Senin (3/2) melakukan temu-wicara dengan sejumlah warga Perumahan Studio Alam Indah di Mekarjaya, Kota Depok.

Temu-wicara dengan sejumlah warga ini diikuti Sekda Kota Depok Hardiono dan Kadiskominfo Sidik Mulyono, dan sejumlah pejabat lainnya.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Dari pertemuan ini disepakati, warga meminta pemkot menyiagakan fasilitas pengujian kesehatan di perumahan ini.

Seorang warga perumahan, Bangbang Irawan menyediakan sebuah rumahnya sebagai tempat pemeriksaan kesehatan warga.

“Iya, tadi saya perhatikan bahwa saudara saya dalam temu-wicara menginginkan disediakan rumah pemeriksaan kesehatan yang dekat. Saya ada sebuah rumah yang tidak saya tempati, maka ingin membantu dengan sesama,” jelas Bangbang Irawan warga yang ikut temu-wicara, Selasa, (3/3/2020).

Rumah untuk pos pemeriksaan kesehatan ini diusulkan tidak hanya warga perumahan namun juga, bagi warga se-RW 10 di Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Sukmajaya. Sedangkan untuk kelengkapan sarana mediknya dilengkapi oleh Pemkot Depok.

Aparatur Pemkot Depok menguncungi calon rumah yang akan dijadikan pos pemeriksaan kesehatan warga. (Foto : Istimewa)

Memberikan tanggapan, Hardiono mengimbau warga untuk tak panik menghadapi virus corona ini. Menurut Hardiono, pemerintah pusat melalui Menkes sudah menyampaikan virus corona ini bukan virus yang mematikan apalagi orang pengindap virus ini dapat sembuh dengan sendirinya apabila imunitas tubuh baik.

“Pemerintah Kota Depok juga menyediakan rumah sakit satelit khusus untuk observasi kesehatan orang yang diindikasi virus corona. Rumah sakit satelit ini ada di RSUD. Pasien pertamanya sekarang adalah asisten rumah tangga yang bekerja di rumah warga yang terpapar virus corona itu,” ujarnya. (HIRA)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *