oleh

Ajang BUMN Performance Excellence Award 2020 PT JIEP Raih Predikat Good Performance

Jakarta, TribunAsia.com – Pengembang sekaligus pengelola Kawasan Industri Pulogadung, PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) ditetapkan sebagai perusahaan dengan predikat Good Performance. Dalam ajang BUMN Performance Excellence Award 2020 (BPEA) yang diselenggarakan Kementerian BUMN melalui Forum Ekselen BUMN dan Infobank di Ballroom Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta.

Penilaian dalam awarding BUMN Performance Excellence 2020 berdasarkan sistem pengelolaan dan pengendalian kinerja BUMN berbasis kinerja unggul atau yang dikenal dengan nama Kriteria Penilaian Kinerja Unggul (KPKU).

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Direktur Utama PT JIEP mengatakan, ini merupakan kali pertama JIEP memperoleh penghargaan BUMN Performance Excellence Award. Melalui penghargaan ini, diharapkan pemutakhiran tata kelola dan kinerja di JIEP yang terus dioptimalkan dalam kurun waktu 2 tahun terakhir dapat terinternalisasi dengan baik di setiap lini perusahaan.

“Pertama-tama saya menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada tim KPKU PT JIEP yang telah mendedikasikan jerih payahnya dalam mewujudkan penilaian yang Outstanding dalam assessment KPKU tahun lalu. Suatu prestasi yang membanggakan, penghargaan ini tentunya menjadi penyemangat bagi kami agar tidak pernah bosan melakukan pembenahan sistem tata kelola dan pengendalian kinerja dalam rangka peningkatan proses dan hasil untuk menjadi pengembang sekaligus pengelola Kawasan Industri bertaraf Internasional,” ujar Landi R. Mangaweang, Rabu (4/3/2020).

Sementara itu, Corporate Secretary PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung, Purwati, menambahkan predikat Good performance yang disematkan kepada JIEP menjadi motivasi tersendiri bagi seluruh insan JIEP dalam menggerakkan kinerja korporasi kearah yang lebih maju.

“Kami berkomitmen akan terus meningkatkan kinerja serta daya saing perusahaan di masa yang akan datang melalui tata kelola perusahaan yang baik serta pelayanan yang excellence,” kata dia.

“Dengan diterimanya penghargaan ini, kami semakin terpacu dalam mewujudkan mimpi besar kami untuk menjadi Kawasan Industri Modern yang terintegrasi,” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, tim Assesment Forum Ekselen BUMN telah melakukan proses assessment terhadap 100 BUMN dengan fokus kriteria penilaian pada sektor keuangan dan pasar.

Kendati demikian, JIEP juga fokus terhadap pelanggan, efektivitas produk dan proses. Serta fokus tenaga kerja, kepemimpinan, tata kelola dan tanggung jawab kemasyarakatan.

Sebagai informasi tambahan, PT JIEP merupakan perusahaan pengelola kawasan industri pertama di Indonesia, yang pada awalnya bertugas menyediakan tanah kavling industri (TKI) dan semua fasilitas industri yang tertata dengan baik untuk mendukung iklim investasi di bidang manufaktur di Indonesia.

Pada perkembangan selanjutnya dan sesuai dengan tuntutan pasar, JIEP melaksanakan diversifikasi sekaligus perluasan usaha dengan membangun secara bertahap bangunan properti seperti bangunan pabrik siap pakai (BPSP), perkantoran, pergudangan (tertutup dan terbuka), transit warehouse, sarana usaha industri kecil (SUIK).

Serta bangunan pendukung lainnya. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk lebih menjamin kelangsungan hidup perusahaan di masa depan. Dalam Rencana Jangka Panjang Perusahaan (RJPP) 2019-2023, JIEP telah mencanangkan proses transformasi mulai dari transformasi organisasi melalui perubahan struktur organisasi dan menetapkan program re-masterplan kawasan industri yang telah disetujui pemegang saham. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *