oleh

Puan Depok Terjangkit Corona di Pesta Dansa, Menkes: Jangan Dekati yang bukan Muhrim

Selamat Idul Fitri 1441 H

Jakarta, TribunAsia.com – Menkes Terawan Agus Putranto, Senin (2/3) berkunjung ke RS Mitra Keluarga Depok (RSMKD) dimana tempat anak-beranak ini sempat dirawat pertama kali ketika merasakan sakit demam.

Tindakan cepat pascapositif dua wanita anak-beranak NT (31) dan ibunya MD (64) warga Perumahan Studio Alam Indah, A.2/9, Cilodong Kota Depok dinyatakan Presiden Joko Widodo terjangkit virus corona, Menkes Terawan Agus Putranto mengajak masyarakat untuk tidak paranoid.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Terawan berpesan, untuk menjaga kesehatan dari terpapar corona untuk tidak berhubungan intim dengan yang bukan muhrim.

Diketahui NT positif terjangkit corona, setelah berjumpa sahabat intimnya seorang lelaki warga negara Jepang di sebuah pesta dansa multinasional di Klub Paloma & Amigos Jakarta pada Jumat (14/2). Dari riwayat aktivitas NT inilah kemudian menjangkiti ibunya MD

“Kita harus jalankan hidup sehat. Kalau bukan muhrim jangan dekat dekatan, ya toh. Perlu juga melaksanakan istighrasah,” ujar Terawan di RSMKD di Kota Depok, Senin (3/2/2020).

Terawan juga berpesan wartawan untuk memberitakan yang benar masalah virus corona ini. Sebab virus berbeda dengan bakteri. Orang yang terjangkit virus dapat sembuh sendiri tergantung imunitas tubuh.

“Wartawan harus buat berita yang benar. Menurut saya jangan phobia, gerakan hidup sehat harus ditingkatkan. Higin bisa menyetop corona itu merebak,” ujarnya. (Hira)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *