oleh

Resah Surat Edaran, FKDT Riau Yakin Jalan Dialog

Pekanbaru, TribunAsia.com – Dewan pengurus wilayah Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (DPW FKDT) Provinsi Riau dibuat resah, pasalnya sejak diterbitkannya Surat Edaran dari Kanwil Kemenag Provinsi Riau mengenai ujian akhir madrasah diniyah yang bernada ancaman.

“SE yang berisi instruksi mengikuti ujian. Pada hal, madrasah diniyah menyelenggarakan kegiatan pembelajaran dan berjalannya kegiatan madrasah diniyah atas swadaya dan dana masyarakat Termsk penyelenggaraan ujian,” Kata Ketua FKDT Provinsi Riau Muklis, (2/3).

Iklan 52 Khutbah Jum'at

FKDT selama ini aktif dalam pendampingan dan pemberdayaan madrasah diniyah menjadi salah satu mitra madrasah diniyah untuk men jalankan pengembnagan diniyah.

FKDT Provinsi Riau juga selalu berdialog dengan pemerintah daerah untuk mendorong pemerintah bertaggung jawab atas pendidikan keagamaan.

Surat yang berisi instruksi mengikuti ujian.

“Kami menyesalkan surat instruksi yang diedarkan oleh kanwil kok seperti itu, seyogyanya ajak dialog FKFT Riau,” tambah Wakil Ketua Umum FKDT Riau, H. Machfud.

Padahal kami selalu berkomunikasi dan bermitra baik dengan kementrian agama Provinsi Riau. Ungkap Mukhlis Ketua FKDT Provinsi Riau.

Senada, wakil ketua umum DPP FKDT H. Mahfudz, “Secara internal FKDT setiap tahun telah menyiapkan naskah untuk soal ujian nasional MDT. Kita menggunakan Ujian Akhir Berstandar Nasional Madrasah Diniyah Takmiliyah (UABNMDT) yang disiapkan oleh panitia pusat.

” FKDT berharap dan yakin ada dialog dan jalan keluar tentang hal ini,” pungkas H. Machfud. (AM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *