oleh

Demo Buruh Kapolsek Jatinegara Jembatani FSP LEM SPSI dengan Menejemen Perusahaan

Jakarta, TribunAsia.com – Demo buruh di PT Sumber Kreasi Cipta Logam pada hari Jum’at 28 Februari 2020 dijembatani oleh Kapolsek Jatinegara, Komisaris Polisi H. Darmo Suhartono dengan pihak manajemen perusahaan.

Ia menambahkan saat mengawal aksi unjuk rasa ratusan buruh FSP LEM SPSI, petugas juga memberikan kesempatan buruh untuk menyampaikan tuntutan mereka dihalaman perusahaan.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Untuk mengantisipasi kemacetan di Jalan I Gusti Ngurah Rai No. 1, Cipinang Muara polisi memberikan ruang kepada massa masuk ke area perusahaan yang digeruduknya tersebut.

Baca Juga : PT Sumber Kreasi Cipta Logam Didemo Ratusan Buruh FSP LEM SPSI di Cipinang

Perlu diketahui, ratusan buruh menuntut kesejahteraan terhadap perusahaan terkait Upah Minimun Pokok/UMP.

“Tadi saya bantu jembatani ketemu manajemen, agar gak mengganggu lalin dan pengguna jalan yang lain. Jadi mereka bisa aksi dihalaman yang penting aman dan tertib,” ujar Kapolsek Jatinegara kepada TribunAsia.com, Jum’at (28/2/2020).

Namun demikian, polisi pun mengharapkan mendatang antara kedua belah pihak baik buruh maupun pengusaha tercapai kesepakatan.

Jelang petang, buruh membubarkan diri dengan tertib dan sempat menyampaikan rasa terimakasih atas pengawalan dari petugas kepolisian selama aksi berjalan.

“Mangkanya mereka mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek dan jajarannya,” tandasnya. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *