oleh

KPU Kota Depok Tutup Pendaftaran Calon Pilkada Perseorangan

Selamat Idul Fitri 1441 H

Depok, TribunAsia.com – KPU Kota Depok menutup jalur calon perseorangan Gairah sekitaran Pilkada 2020. Proses tahapan pilkada sudah berlangsung september 2019. Sedangkan puncak perhelatan demokrasi ini saat pencoblosan pada 23 September 2029 makin dinamis.

Dihentikannya jalur independen ini disimbolisasi dengan penutupan pintu gerbang secara bersama para anggota KPU Kota Depok dengan persaksian Komisioner KPU Provinsi Jawa Barat Titik Nurhayati dan Komisioner Bawaslu Kota Depok Dede Selamet Permana.

Iklan RB

“Dengan demikian penerimaan persyaratan pencalonan bakal pasangan calon perseorangan dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok tahun 2020 resmi ditutup,” terang Nana Sobarna, Senin (24/2/2020).

Di KPU Kota calon yang mendaftar dari jalur independen ini nihil. Pasalnya, sejak dibuka pada 19 hingga 23 Februari pukul 24.00 WIB, tidak ada bakal pasangan calon perseorangan yang menyerahkan syarat dukungan minimal 85.107 orang yang punya hak pilih. Persyaratannya dengan bukti foto copy KTP yang bertandatangan ke KPU Kota Depok.

“Karena tak adanya bakal calon Wali Kota dan Waki Wali Kota dari jalur perseorangan ini, maka Pilkada Depok 2020 tinggal menunggu pasangan calon yang diusung partai politik. Tahapan pendaftaran pasangan calon yang diajukan partai politik ini mulai dibuka pada 16 sampai 18 Juni nanti,” sebut Sobarna. (HIRA)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *