oleh

Airin Tinjau Area Terpapar Radiasi dan Jadwalkan Rapat di Kemenristik/BRIN 

Tangsel, TribunAsia.com – Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany tinjau lokasi pembersihan terpapar radiasi nuklir cosium 137 di komplek Batan Indah Kecamatan Setu, Tangsel. Usai melakukan peninjauan pembersihan area terpaparnya radiasi tersebut Airin mengatakan untuk mempercayakan proses Dekontaminasi area terpapar tersebut kepada Badan Tenaga Nuklir Nasional (Batan) Dan Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten) juga pihak terkait. Selasa 18/02/2020.

“Kita percayakan ini kepada Bapeten, kita percayakan ini kepada Batan dan mereka yang mumpuni memliki kemampuan,” ujarnya saat meninjau lokasi Perum Batan Indah, Selasa 18 Februari 2020.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Dirinya juga menerima laporan dari pihak Batan dan Bapeten, telah mengkordinasikan kejadian penemuan zat radioaktif tersebut kepada pihak Kepolisian.

“Juga sudah disampaikan, Bapeten dan Batan sudah berkordinasi dengan Polres Tangsel untuk melakukan penyelidikan disamping melakukan dekontaminasi dan remediasi,” katanya.

Airin juga berkomentar, terkait penemuan zat radioaktif di wilayah tersebut, semua pihak untuk mempercayakan kepada pihak pihak yang berwenang.

“Kita tunggu saja kepada pihak yang berwenang untuk menjelaskannya, biar tidak simpang siur, insya Allah mudah-mudahan selesai dan tidak ada hal-hal lain,” tandasnya.

Dia juga mengatakan bahwa Dirinya selaku Walikota Tangsel hari ini telah dijadwalkan untuk menghadiri rapat di Kementrian Riset dan Teknologi (Kemenristek) / Badan Riset dan Inovasi Nasional Republik Indonesia (BRIN) untuk membahas hasil dari penemuan zat radioaktif tersebut dengan sejumlah pihak terkait.

“Pada inti nya hari ini kita akan rapat bersama dengan pak menteri, nanti pak menteri yang akan memimpin jam 11 siang, dan beliau pasti akan mendapatkan paparan dari semuanya, saya terus monitor warga melalui camat dan juga kordinasi dengan forkopinda dengan pak kapolres, pak dandim dan kajari. Maupun juga sekretaris utama Bapeten dan Batan,” pungkasnya. /hen

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *