oleh

Sudin Kebudayaan Jaktim Distribusikan 350 Alat Musik Hadro di 10 Kecamatan

Jakarta, TribunAsia.com – Suku Dinas Kebudayaan akan mendistribusikan sejumlah 350 alat kesenian ke masing-masing kecamatan yang berada di Jakarta Timur.

Untuk mekanisme pendistribusian hadro (alat kesenian) tersebut, dikatakan Ayu pihak-pihak terkait harus mengisi proposal terlebih dahulu ke Sudin Kebudayaan.

“Untuk tahun ini hanya ada 350 alat musik handro yang akan dibagikan kesepuluh Kecamatan di Jakarta Timur,” jelas dia dihadapan warga kecamatan Cakung Jaktim, Sabtu (15/2/2020).

Kata Ayu saat Musrenbang di Jatinegara, tahun 2019 lalu terkait permintaan masyarakat akan direalisasikan pada tahun 2020 ini. Namun dia menjelaskan, atas usulan alat musik hadro tersebut harus melampirkan suara kuasa dan kelengkapan surat lainnya.

Sekedar informasi, Sudin Kebudayaan Jaktim saat telah terpisah dengan Sudin Pariwisata. Untuk Sudin Kebudayaan sendiri, diutarakan dia lebih condong dalam bentuk peralatan.

“Kalau usulan 2019 yang sudah masuk tolong dibuatkan kuasanya. Sudin Kebudayaan sudah terpisah, tolong dibuat proposal ke Sudin Kebudayaan Jakarta Timur.Tidak ada pariwisatanya lagi,” ujarnya.

Namun demikian Hairul Hidayat mengharapkan, dari jumlah 350 alat musik itu perlu didiskusikan kembali kepada pengurus RW sebelum didistribusikan.

Selaku Dewan Kota, dia meminta pihak Lurah Jatinegara, Slamet Sihabudin berkoordinasi dengan pengurus RW agar pembagian alat tersebut tepat sasaran.

“350 tolong di Jatinegara diberikan katakan handro di berikan, kira-kira RW mana yang akan didiskusikan. Bantu dikoordinasikan Pak Lurah, RW mana yang belum ada,” ungkapnya. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *