oleh

Penataan Situ Rawabadung Sebagai Destinasi Wisata Harus Dilakukan Secara Terpadu

Jakarta, TribunAsia.com – Penataan Situ Rawabadung diperuntukkan sebagai destinasi wisata di Jakarta Timur dilaksanakan secara terpadu. Seperti dijelaskan Ahmad Salahuddin, keinginan yang muncul dari warga Cakung kiranya dapat terintegrasi ke berbagai sektor.

Tidak hanya itu, kata dia, fasilitas umum lainnya seperti saluran air dan jalan perlu dilakukan perbaikan atau penataan disekitar area wisata tersebut.

Iklan 52 Khutbah Jum'at
Camat Cakung, Ahmad Salahuddin. (13/2/2020) (Foto : TribunAsia.com/Didi W)

“Kalau untuk Situ Rawa Badung yang kita harapkan mudah-mudahan itu terpadu. Bukan hanya itu jalan saluran harus ada keterpaduan. Jadi kita harapkan harus ada penataan di Situ Rawabadung sebagai destinasi wisata,” ujar Camat Cakung Jaktim saat Musrenbang, Sabtu (15/2/2020).

Ia melanjutkan, usulan-usulan yang dilempar melalui musyawarah perencanaan dan pembangunan (Musrenbang) ditingkat kecamatan mendatang diungkapkan warga dapat terwujud.

“Di musrembang ini didorong juga, memang ini menjadi usulan langsung dari tingkat kecamatan kita usulkan juga. Supaya ini menjadi terintegrasi dari kawasan di Cakung semua sektor lintas ini,” kata pria yang akrab disapa Bang Black.

Sementara, Dewan Kota mengatakan pembenahan serta usulan salah satunya kawasan destinasi wisata. Ia menambahkan, penataan Situ Rawabadung dikerjakan secara terpadu sesuai arahan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Situ Rawa Badung itu akan lebih baik Kalau dibikin destinasi wisata di situ Rawa Badung ini harus dikerjakan secara terpadu sesuai dengan arahan Pak Gubernur. Bahwa ke depannya itu pariwisata itu akan menjadi primadona,” kata Hairul Hidayat.

Jika dikerjakan secara bersama, menurut dia destinasi wisata yang berada di Cakung akan menjadi bagian objek wisata unggulan di Jakarta. Situ Rawabadung sendiri keberatannya terdapat di Jalan KRT Radjiman, Kelurahan Jatinegara, Jakarta Timur.

“Cakung ini dengan kita melihat situ Rawabadung kalau dikerjakan secara benar baik dari UMKM mau pun juga dari pariwisata ataupun dari SDA. Ataupun dari yang lain itu akan menjadi kawasan terpadu karena cukup luas,” tandasnya.

Namun demikian, Hairul juga mengatakan ” Menjadi prospektif kedepan itu yang menjadi itu yang menjadi harapan kami dari dewan kota mudah-mudahan usulan-usulan yang ada di Jatinegara bisa diselesaikan dengan baik,” ungkapnya. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *