oleh

Syukuri Rahmat Allah SWT

TribunAsia.com

اَوَلَمْ يَرَوْا اِلَى الطَّيْرِ فَوْقَهُمْ صٰٓـفّٰتٍ وَّيَقْبِضْنَ ۘ مَا يُمْسِكُهُنَّ اِلَّا الرَّحْمٰنُ ۗ اِنَّهٗ بِكُلِّ شَيْءٍۢ بَصِيْرٌ

“Tidakkah mereka memperhatikan burung-burung yang mengembangkan dan mengatupkan sayapnya di atas mereka? Tidak ada yang menahannya (di udara) selain Yang Maha Pengasih. Sungguh, Dia Maha Melihat segala sesuatu.” (QS. Al-Mulk 67: Ayat 19)

Ya Allah ya Rabb, sungguh tidak ada satu pun peristiwa di dunia ini yang lepas dari campur tanganMu. Bahkan burung yang terbang pun terjadi karena rahmat dan karuniaMu.

Ya Allah ya Rabb, sungguh amat benderang jejak kekuasaanMu di segala tempat dan peristiwa. Bagaimana mungkin selama ini kami abai atas semuanya?

Ya Allah ya Rabb, ampuni kami yang lalai. Kebodohan dan kesombongan kami telah menutupi mata hati kami atas kemahasempurnaanMu, atas rahmat dan kasih sayangMu kepada semua makhlukMu, khususnya kepada kami manusia makhluk terbaikMu.

Bimbing kami agar mampu menggunakan akal dan nurani kami untuk lebih mengenal dan mendekat kepadaMu. Bantu kami agar menjadi hamba-hamba Mu yang pandai bersyukur. Sesungguhnya Engkau Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Aamiin ya robbal ‘alamiin…

Oleh : Edy Mulyadi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *