oleh

64 Usulan Ditampung Camat Cakung Saat Musrenbang di Jatinegara

Jakarta, TribunAsia.com – 64 usulan fisik maupun non-fisik dari warga saat Musrenbang ditampung oleh Camat Cakung, Ahmad Salahuddin. Dalam kesempatan itu, dia mengatakan usulan non-fisik diutarakannya ada 24 dalam pengadaan barang.

“Yang kita ikuti ada 64 usulan fisik dan sifat usaha non fisik dan ada 24 pengadaan barang pada prinsipnya setiap usulan masyarakat ditampung dan kita terus-kan,” ujar Ahmad, Kamis (13/2/2020).

Atas usulan warga tersebut, dia pun berencana akan memprioritaskan keinginan warganya. Dari usulan bersifat non-fisik Camat Cakung berharap dapat terealisasi mendatang.

“Yang kita upayakan dan skala prioritas meskipun nanti kita masih berharap kita mudah-mudahan usaha non-fisiknya lebih banyak dibanding dengan fisik seperti itu,” terangnya.

Ia menambahkan, “Tapi karena dari warga masyarakat menginginkan seperti itu ya kita tetap tampung. Meskipun Harapan kita tahun berjalan kegiatan fisik dibutuhkan. Meskipun itu ada sudah diusulkan dalam musrembang tahun ini ataupun tahun 2021,” sambungnya.

Namun demikian, dihadapan peserta Musrembang dia juga bisa memastikan keinginan warga karena alasan anggaran. Selain anggaran, permasalahan tehnis pun menjadi pertimbangan perihal usulan-usulan warga di Kecamatan Cakung Jakarta Timur.

“Tapi kita akan melihat bahwa kondisi kemampuan anggaran dan kemudian juga permasalahan teknis yang lainnya sehingga belum tentu semua bisa dikabulkan. Beberapa harapan kita dari beberapa usulan itu adalah yang bisa dilaksanakan sederhana agar masyarakat bisa menikmati,” kata dia lagi. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *