oleh

Update Virus Corona, 1.107 Orang Meninggal dan Nama Virus Diganti WHO

Jakarta, TribunAsia.com – Rabu (12/2) pemerintah Provinsi Hubei menyatakan bahwa tercatat 1.105 orang yang meninggal akibat virus corona tersebut. Ditambah dengan 2 orang yang meninggal diluar China yaitu di negara Filipina dan Hong Kong, seperti dilansir CNN Indonesia.

Selasa kemarin terdapat 94 penduduk di Provinsi Hubei yang meninggal akibat virus tersebut. Dan ada 1.638 penduduk China yang baru terjangkit virus corona. Dengan demikian menambah jumlah orang yang terkena virus corona di China telah mencapai 33.366 Jiwa.

Laporan lain total orang yang terinfeksi di seluruh dunia tercatat terdapat 44.138 jiwa.

Dan perlu diketahui, World Health Organization (WHO) baru-baru ini mengumumkan secara resmi nama baru untuk virus corona, yakni menjadi Covid-19. Nama itu dipilih untuk menghindari stigma terhadap ras tertentu, lokasi geografis, atau spesies hewan, ungkap Direktur Jenderal WHO, Tedros Adhanom.

Arti dari penamaan Covid-19 itu sendiri merupakan singakatan dari ‘co’ yaang merujuk pada virus corona, ‘vi’ yang merupakan sebutan untuk virus, dan ‘d’ yang berarti penyakit (disease).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *