oleh

Prabowo Perintahkan Gerindra Dukung Gibran

Jakarta, TribunAsia.com – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah memberi arahan ke partainya terkait Pilwalkot Solo. Prabowo memerintahkan agar Gerindra mendukung putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka.

“Ya kalau soal dukung mendukung ya kami juga sudah ada arahan (dari Prabowo) untuk mendukung (Gibran),” kata Waketum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (11/2/2020).

Menurut Dasco, saat ini Gibran menjadi kandidat terkuat untuk dicalonkan dari Gerindra. Namun, Dasco menegaskan pihaknya punya mekanisme tersendiri dan tidak menunggu keputusan dari PDIP.

“Bukan (menunggu keputusan PDIP), kita juga sedang dalam proses, proses dari DPC ke DPD, DPD ke DPP. Jadi proses-proses rekomendasi pilkada itu bukan cuma hanya menunggu partai lain, tetapi kami juga sedang berproses di kami untuk sampai ke DPP,” ujar Dasco.

“Ya kalau internal, informasi sementara ya calon kuat masih yang bersangkutan (Gibran),” imbuhnya.

Gerindra Solo Laksanakan Perintah Pusat

Gerindra Solo siap gaspol memenangkan Gibran di Pilwalkot.

“Jadi gini nanti setelah seperti ini saya lagi di luar Jawa, sepulang ke Jawa saya akan mengumpulkan temen-temen tim yang dibentuk Mas Gibran untuk kita pertajam lagi pergerakannya,” kata Ketua DPC Gerindra Solo Ardianto Kuswinarno, Selasa (11/2/2020).

Ardi menuturkan selama ini pihaknya juga sudah mengikuti kegiatan blusukan Gibran di Solo. Dia pun memastikan perintah Prabowo ini bakal langsung dieksekusi di lapangan.

“Sekarang sudah (bicara strategi dengan tim Gibran), karena setiap ada pergerakan kita pun hadir kok. Satu-satunya dewan yang berani mengawal Mas Gibran saya, makanya ini nanti kita gaspol untuk Solo,” ujar Ardi.

Ardi menyebut sebelum ada perintah dari Prabowo timnya sudah melakukan pendekatan ke Gibran. Bahkan, kata Ardi, dia juga sudah ikut melakukan lobi antarparpol untuk mengajak mendukung Gibran di Pilwalkot Solo.

“Di sisi lain seandainya Mas Gibran tidak dapat rekom, saya dari awal sudah menggawangi apabila tidak direstui saya dan temen-temen lintas partai (di luar) PDIP sudah lobi-lobi, sinyal-sinyal sudah ada. Sudah merapat, saya gawangi sudah dengan 9 kursi itu dengan saya F-Gerindra 3, PAN 3, PKS 5, Golkar 3, PDIP 1 sudah lebih dari cukup kan yang penting 9. Kami optimis ke Mas gibran, karena kita ingin ada perubahan di Kota Solo,” bebernya. (GN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *