oleh

Bangunan Kantor Kelurahan Diresmikan Pemprov DKI, Wakil Camat Cakung: Lurah dan Masyarakat Jaga Kebersihan

Jakarta, TribunAsia.com – Dua bangunan baru kantor kelurahan di Kecamatan Cakung Jakarta Timur kini mulai beroperasi normal sejak diresmikan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kemarin.

Syafruddin Chandra mengatakan, untuk dilingkungan kecamatan Cakung sendiri terdapat dua kantor kelurahan yang akan diresmikan Gubernur DKI Jakarta. Kantor kelurahan yang dimaksud itu Senin (10/2) telah diresmikan oleh Sekda DKI Jakarta, Saefullah dan dibuka langsung untuk umum.

Kantor Kelurahan Pulogebang yang baru. (10/2/2020) (Foto : TribunAsia.com/Didi W)

“Kalau di Cakung cuma ada 2 di Pulogebang dan di Jatinegara (baru selesai dibangun). Kalau terjadwal dari Provinsi itu Pak Gubernur masalah yang nantinya yang hadir menunggu jadwal tentunya,” kata Chandra selaku Wakil Camat Cakung Jaktim.

Perlu diketahui, kantor Kecamatan Cakung dipimpin langsung saat ini oleh Ahmad Salahuddin sebagai Camat. Kemudian, dia berharap baik pengunjung maupun pegawai kantor kelurahan peduli dengan kebersihan.

“Gedung baru harus dijaga minimal harus dijaga oleh lurah dan timnya. Maka masyarakat harus juga menjaga, jaga kebersihan kalau masuk ke kantor pelayanan sepatunya kotor dibersihkan dulu baru masuk kantor. Karena setiap hari kan dibersihkan, juga seperti itu jangan buang sampah ke toilet,” ungkapnya.

Lurah Pulogebang Mahfuz MZ. (Foto : TribunAsia.com/Didi W)

Mahfud, MZ juga menambahkan, sejak tahun 1974 kantor Kelurahan Pulogebang belum pernah direnovasi dan dengan berdirinya kantor bertingkat tersebut diharapkan dia mampu memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat sekitar.

“Setelah diresmikan langsung (beroperasi) sudah ada lima tanda tangan. Yang terpenting kita dulu internal jangan pelit memberikan pelayanan dengan senyum. Nggak lama pelayanan (cepat),” ujarnya.

Ia menambahkan, lantai pertama diperuntukkan khusus pelayanan PTSP dan kependudukan. Selain itu, didalam bangunan tersebut juga menyediakan ruang laktasi bagi pengunjung.

“Jadi lantai satu itu PTSP, kependudukan, ada ruang laktasi, Paud, UMKM. Lantai 2 aula dulu lantai 3 dan ini saya lantai 4. Disini (lantai 4) ada ruang lurah atau wakil ada ruang bendahara dan ada ruang PKK,” tutur Mahfuz. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *