oleh

Kantor Kelurahan Pulogebang Baru Diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta

Jakarta, TribunAsia.com – Kantor Kelurahan Pulogebang diresmikan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada hari Senin 10 Februari 2020. Dikatakan Lurah Pulogebang Mahfuz MZ kantor tersebut diresmikan oleh Saifullah selaku Sekretaris Daerah dan juga dihadiri langsung Walikota Jakarta Timur, M. Anwar termasuk Dandim 0505/JT.

“Yang pertama kami ucapkan terima kasih sudah diresmikan Kantor Kelurahan Pulogebang oleh Bapak Gubernur yang dihadiri oleh Pak Sekda didampingi dengan Pak Walikota kemudian dan Dandim 0505 Jakarta Timur sama Kepala Biro organisasi dan Dewan kota,” kata Lurah Pulogebang kepada TribunAsia.com, Senin (10/2/2020).

Lurah Pulogebang Mahfuz MZ. (Foto : TribunAsia.com/Didi W)

Kantor Kelurahan Pulogebang itu sendiri berkedudukan di Kecamatan Cakung Kota Administrasi Jakarta Timur dan baru saja selesai dibangun pada tahun 2019 lalu.

Kini, setelah diresmikan kantor Kelurahan Pulogebang berlantai 5 oleh Sekda DKI Jakarta dan langsung beroperasi melayani warga sekitar.

“Alhamdulillah masyarakat merasa bersyukur sejak tahun 1974 Kantor Kelurahan Pulogebang baru dibangun 2019. Kedepan akan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Kalau dihitung-hitung 5 lantai,” ungkapnya.

Menurut dia, sejak tahun 1974 kantor Kelurahan Pulogebang belum pernah direnovasi dan dengan berdirinya kantor bertingkat tersebut diharapkan Mahfud dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Setelah diresmikan langsung (beroperasi) sudah ada lima tanda tangan. Yang terpenting kita dulu internal jangan pelit memberikan pelayanan dengan senyum. Jika ada blangko KTP nya langsung, blangko anak yang disediakan blanko anak (pelayanan lebih cepat),” tandasnya.

Ia menambahkan, lantai pertama diperuntukkan khusus pelayanan PTSP dan kependudukan. Selain itu, didalam bangunan tersebut juga menyediakan ruang laktasi bagi pengunjung.

“Jadi lantai satu itu PTSP, kependudukan, ada ruang laktasi, Paud, UMKM. Lantai 2 aula dulu lantai 3 dan ini saya lantai 4. Disini (lantai 4) ada ruang lurah atau wakil ada ruang bendahara dan ada ruang PKK,” tutur Mahfuz.

Kemudian dia pun mengatakan, “Yang terbaik melayani masyarakat selama ini memberikan pelayanan kurang optimal (kantor lama). Karena fasilitas yang ada, karena ada tempat yang bagus strategis dan sangat memadai insyaallah kita memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” tutupnya. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *