oleh

Kapolda Kalbar Bersama Gubernur Resmikan Masjid Al-Musyarrofah di Polda Kalbar

Pontianak, TribunAsia.com – Kalbar Pembangunan menjadi salah satu yang diutamakan Irjen Pol Didi Haryono selama menjabat sebagai Kapolda Kalimatan Barat, setelah beberapa waktu lalu meresmikan Gedung Dit Reskrimsus.

Kali ini Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono meresmikan Masjid Al-Musyarrofah di Polda Kalbar. Irjen Pol Didi Haryono dalam sambutannya mengatakan Masjid ini diimpikan Personel Polda Kalbar dan masyarakat disekitar.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

“Akhirnya telah berdiri, Masjid Al Musyarrofah Polda Kalbar yang diimpikan personel dan masyarakat disekitar sini. Tentu saja hal ini tidak terlepas dari kerja keras seluruh panitia pembangunan dan berbagai pihak yang telah berkontribusi,” ucapnya, Sabtu (8/2/2020).

Peresmian Masjid di lingkungan Mapolda Kalbar ini turut dihadiri Kalemdiklat Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto yang juga pernah menjabat sebagai Kapolda Kalbar di tahun 2014 hingga 2016 dan juga Gubernur Kalbar Sutarmidji.

Ia juga melanjutkan bahwa rumah ibadah, khususnya Masjid selain tempat untuk ibadah dan bersujud juga nantinya akan menjadi tempat kegiatan keislaman.

“Selanjutnya saya berharap dan berpesan, Masjid ini dapat dijaga dengan baik dan bermanfaat untuk kita semua. Mendapatkan berkah dan ridhoNya,” tutur Kapolda Kalbar.

Gubernur Kalbar Sutarmidji yang turut meresmikan Masjid Polda Kalbar mengungkapkan rasa syukurnya melihat bangunan Masjid yang dimiliki Polda Kalbar. Menurutnya Masjid Al Mussyarofah ini termasuk Masjid yang cukup besar yang ada di Pontianak.

“Pembangunan yang paling cepat ialah membangun Masjid. Semoga semua yang terlibat dan berkontribusi dalam pembangunan ini mendapatkan istana di surganya Allah,” kata Sutarmidji.

Dalam acara peresmian turut hadir Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Imam Sugianto, para Pejabat Utama Polda Kabar dan seluruh personel Mapolda Kalbar. Setelah acara peresmian dilanjutkan dengan shalat Jum’at di Masjid Al Mussyarofah kemarin. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *