oleh

Bukhori Tegaskan 4 Pilar Menjadi Pondasi Masyarakat

Semarang, TribunAsia.com – Anggota MPR RI fraksi PKS Bukhori mengatakan bahwa 4 pilar dalam kehidupan berbangsa menjadi sebuah pondasi yang kuat bagi masyarakat, “Bangsa Indonesia terdiri dari berbagai suku, bahasa, agama dan budaya, sehingga 4 pilar menjadi tiang penyangga yang kokoh,” ungkap Bukhori dalam acara sosialisasi 4 pilar di Kota Semarang, Selasa (4/2/20).

Empat pilar yang dimaksudkan yaitu, pancasila, UUD (undang-undang dasar) Negara Republik Indonesia Tahun 1945, NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia), dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Kegiatan 4 pilar ini adalah sarana kepada masyarakat untuk terus menerapkan keempat nilai-nilai ini dalam kehidupan berbangsa,” ujar Bukhori.

Lebih lanjut Bukhori menegaskan sebagai bangsa Indonesia kita harus tetap menjaga kesatuan Indonesia agar bangsa Indonesia terbiasa menjalankan kehidupan bermasyarakat dengan aman, adil, dan sejahtera.

“Pancasila merupakan cara pandang, jati diri, dan identitas kita sebagai bangsa indonesia dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara untuk mencapai tujuan dalam pembangunan karakter bangsa,” ungkap Bukhori.

Selain itu Bukhori mengatakan kegiatan sosialisasi 4 pilar ini sangat penting dan efektif untuk terus mengajak masyarakat menerapkan nilai 4 pilar dikehidupan sehari-hari.

“Kunci bangsa dan Negara Indonesia ada di 4 pilar,” tegas Bukhori.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *