oleh

Ingatlah Akhirat, Dunia Bukanlah Tujuan Hidup

TribunAsia.com

Rasulullah bersabda : “Barangsiapa yang tujuan hidupnya adalah dunia maka Allah akan mencerai beraikan urusannya. Menjadikan kefakiran di kedua pelupuk matanya dan dia mendapat dunia menurut apa yang telah ditetapkan baginya. Dan barangsiapa yang tujuan hidupnya adalah negeri akhirat, Allah Ta’ala akan mengumpulkan urusannya, menjadikan kekayaan dihatinya dan dunia akan mendatanginya dalam keadaan hina,” (H.R Imam Ahmad)

Rasulullah Salallahu ‘alaihi wasallam bersabda : “Barangsiapa yang bangun di pagi hari namun hanya dunia yang dipikirkannya sehingga seolah olah dia tidak melihat hak Allah padanya, maka Allah akan menanamkan 4 penyakit dalam dirinya : Kebingungan yang tiada putusnya. Kesibukan yang tidak ada ujungnya. Kebutuhan yang tidak terpenuhi dan keinginan yang tidak tercapai,” (H.R ath Thabrani).

Oleh karena itu mari kita mulai setiap pagi hari dengan menjaga dan memenuhi hak Allah. Jika bangun pagi dimulai dengan memenuhi hak hak Allah maka tidaklah ada yang perlu di khawatirkan tentang dunia dan juga tentang akhirat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *