oleh

JPU Kejari Jaktim Tangani 3 Perkara, Satu Diantaranya Telah Divonis 10 Bulan

Jakarta, TribunAsia.com – JPU Kejari Jaktim mengatakan 3 perkara yang ditangani pada hari Selasa 28 Januari 2020 dengan agenda maupun perkara berbeda-beda.

Menurut Deka Sari, SH., MH sejumlah perkara tersebut salah satu diantaranya telah memasuki agenda putusan dan terdakwa Herviana di vonis 10 bulan di PN Jaktim.

Untuk Herviana sendiri, dikatakan penuntut umum sebelumnya dituntut 1 tahun karena terbukti melakukan pencurian disebuah toko sepatu.

“Hari ini perkara satu agenda putusan dengan tuntutan 1 tahun putusan 10 dengan mencurian ditoko sepatu Herviana. Pasal 363 ayat 1 ke 4,” ujar JPU kepada TribunAsia.com, Selasa (28/1/2020).

Selain itu, Deka menambahkan, perkara berikutnya yang dia sidangkan terkait penggelapan yang terjadi disebuah perusahaan produk kosmetik.

“Saat itu dia tugasnya menanggih uang hasil kosmetik dibeberapa toko, seharusnya dia (terdakwa) menyetor hasil penagihan tersebut kepada tempat dia bekerja,” ungkapnya.

Kronologi perkara tersebut, dia menjelaskan, bahwa terdakwa Widodo tidak menyetor uang penagihan hasil penjualan kosmetik dari ke kantornya. Justru, uang tagihan kosmetik itu digunakan untuk kepentingan pribadinya. Kasus 374 KUHP ini masih berjalan dipersidangan dengan tuntutan selama 2 tahun.

“Tetapi hal tersebut tidak dilakukan tapi digunakan untuk keperluan pribadi. Tuntutan 2 tahun tapi belum putus,” tutur dia lagi.

Masih dalam memaparkan dia, kasus pencurian mobil juga ditangani oleh Deka dengan terdakwa Jimy Lusi dengan menggunakan kunci duplikat.

“Dan satu lagi dia mencuri mobil, dia salah sasaran dia kira itu atasannya karena belum dapat gaji. Tetapi itu alibi saja dia sudah pergi ketukang kunci dan dia buat kunci palsu,” sebut penuntut umum.

Mobil yang dicuri oleh terdakwa, kata JPU milik atasan terdakwa disalah satu perusahaan. Hal tersebut dilakukan oleh terdakwa disampaikan dipersidangan karena belum menerima gaji dari atasannya itu. Atas perbuatannya dan merusak mobil korban, terdakwa dijerat pasal 363 ayat 1.

“Dia juga merusak mobil itu juga. Jimi Lusi. 363 ayat 1 ke 3 dan 5 ,” sambung Deka. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *