oleh

Mencemaskan, Ribuan Orang Terjangkit dan 80 Orang Meninggal Akibat Virus Corona

Jakarta, TribunAsia.com – Mewabahnya virus corona yang terus berkembang makin menghawatirkan. Kabar terbaru datang dari pemerintah China, yang menyatakan bahwa jumlah korban meninggal yang diakibatkan karena wabah virus corona ini bertambah mencapai 80 orang pada Senin (27/1).

Dalam laporan terbarunya Provinsi Hubei menyumbang angka kematian sebanyak 24 orang. Dengan total kasus yang dikonfirmasi secara nasional terus meningkat tajam menjadi 2.744 orang yang terjangkit virus Corona ini.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Dilansir dari AFP, Komisi Kesehatan Nasional China sebut jumlah orang yang terinfeksi virus mematikan itu naik menjadi 769, setengah dari mereka ada di Hubei, di mana 461 dari mereka dalam kondisi serius.

Penularan virus yang masif di Provinsi Hubei berasal dari ibu kota Provinsi Hubei yaitu Kota Wuhan seperti yang diutarakan Komisi Kesehatan Hubei.

Kekhawatiran pun tidak hanya terjadi di China melainkan sudah menjadi atensi kekhawatiran global. Karena kejadian ini mirip dengna SARS (Severe Acute Respiratory Syndrome) pada tahun 2002-2003 telah menewaskan ratusan orang di China dan Hong Kong.

Beberapa negara telah melaporkan adanya kasus virus corona di negaranya antara lain Amerika Serikat, Prancis, dan Australia. (YG)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *