oleh

Massa Aksi Terobos Hujan Desak MA Percepat PK Terpidana STT Setia

Jakarta, TribunAsia.com – Massa aksi nekat terobos curah hujan di depan kantor Mahkamah Agung RI. Puluhan pengunjuk rasa nampak membentangkan spanduk dan mendesak MA mempercepat sidang Peninjauan Kembali (PK) terhadap terpidana kasus STT Setia.

Juru bicara korban Ijazah Palsu STT Setia, Yusuf Abraham Selly dalam orasinya menyayangkan lamanya putusan Peninjauan Kembali (PK).

Iklan 52 Khutbah Jum'at
Juru bicara korban Ijazah Palsu STT Setia, Yusuf Abraham Selly. (Foto : Istimewa)

“Sudah selesai (sidang PK) di Pengadilan Negeri Jakarta Timur namun belum ada di web MA,” tegas dia di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (23/1/2020).

Melalui alat peraga aksi yang terdapat di spanduk kedatangan mereka ditengah curah hujan tersebut menuntut MA diantaranya mempercepat proses sidang PK.

Yusuf menilai lambat proses hukum PK dengan terpidana Ernawati Simbolon serta Matheus Mangentang didepan kantor MA. Lebih lanjut, kata dia, putusan PK tersebut sangat dibutuhkan oleh korban Ijazah Palsu STT Setia untuk menentukan langkah selanjutnya.

“Keputusan MA ini akan dijadikan bukti untuk memperjuangkan nasib para korban kedepan. Untuk itu, kami meminta proses dipercepat,” ungkapnya.

Atas hal tersebut, Yusuf menduga ada upaya untuk memperlambat proses hukum tersebut. Terlebih, massa meminta Mahkamah Agung RI untuk memberikan keadilan bagi para korban ijazah ilegal. Namun demikian, melalui sidang PK korban STT Setia berharap ada kepastian hukum karena telah mencederai dunia pendidikan.

“Ada kesengajaan memperlambat proses penyelesaian hukum ini,” tegasnya. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *