oleh

Terjawab Teka-teki Wagub DKI Jakarta

Jakarta, TribunAsia.com – Teka-teki siapa yang bakal menjadi pendamping Anies Baswedan sebagai wakil gubernur DKI Jakarta mulai menemukan titik terang. Hal ini setelah Partai Gerindra dan PKS sepakat mengusulkan dua nama yang disampaikan ke publik di Gedung DPRD DKI, pada 20 Januari 2020.

Dua nama tersebut adalah Wakil Ketua Komisi V DPR RI Ahmad Riza Patria yang merupakan Ketua DPP Partai Gerindra, dan Nurmansyah Lubis yang diusung oleh PKS.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Keputusan mengenai dua nama Cawagub itu disampaikan dalam surat yang sudah ditandatangani oleh perwakilan dari kedua partai pengusung. Surat rekomendasi itu kini sudah ada di tangan Gubernur DKI Anies Baswedan. Selanjutnya surat tersebut akan diserahkan ke DPRD DKI kemudian wakil rakyat tersebut akan memilih pengganti Sandiaga Uno itu.

Lalu sebenarnya siapa Ahmad Riza Patria?

Berdasarkan profil lengkap yang dirilis dalam laman resmi www.ahmadrizapatria.com, diketahui bahwa Ariza, sapaan akrabnya merupakan Presidium Majelis Nasional Korps Alumni HMI (KAHMI) periode 2017-2022. Ia menjabat sebagai presidium bersama beberapa tokoh terkemuka, di antaranya Profesor Politik LIPI Siti Zuhro dan Mantan Ketua MK Hamdan Zulva.

Berikut profil lengkap Ariza Patria:

Curriculum Vitae
Nama Lengkap : Ir. Ahmad Riza Patria, M.B.A
Kelahiran : Banjarmasin, 17 Desember 1969
Agama : Islam
Nama Isteri : Ellisa Sumarlin, SE.
Nama anak :

– Aisha Safa Putri Callista
– Aqila Khiaranisa
– Athila Hannadhira
Nama Ayah : Drs. H. Amidhan Shaberah
(Ketua MUI 1995 – 2015)
Dirjen Haji & Bimas Islam Depag RI, 1991-1996)
Wantim MUI Pusat, 2015 – 2020)
Nama Ibu : Hj. Rasyidah (Guru)
Jenis kelamin : Laki-laki
Agama : Islam
Pekerjaan : Anggota DPR-RI 2014 – 2019

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *