oleh

Danramil 02/Matraman dan Mitra Jaya Lepas Serda M. Nizam ke Jayapura

Jakarta, TribunAsia.com – Komandan Rayon Militer 02/Matraman, Mayor Infanteri Ahmad Yuono menyampaikan Serda M. Nizar yang saat ini sebagai Babinsa di Kodim 0505/JT akan mempertebal Satgas Apter di Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari.

“Danramil beserta Babinsa, Ketua Mitra Jaya serta anggota Mitra Jaya Koramil 02 /Matraman Kodim 0505/JT mengantar Babinsa atas nama Serda M.Nizam Pers yang terlibat penugasan sebagai Apter,” jelas Mayor Inf Ahmad Yuono kepada TribunAsia.com, Senin (20/1/2020).

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Babinsa Koramil 02/Matraman Serda M. Nizam merupakan salah satu dari 173 Personil TNI yang dikirim ke Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari mewakili Kodam Jaya/Jayakarta.

Menurut Yuono, titik rawan didaerah penugasan dan kondisi sosial perlu dipahami dengan tujuan keselamatan maupun keamanan bagi prajurit yang tengah bertugas.

Namun demikian, Serda M. Nizar yang hendak menunaikan tugas tersebut mendatang diharapkan selesai bertugas pulang kerumahnya dalam keadaan sehat dan selamat.

“Prajurit yang akan berangkat ke daerah harus mengenali wilayah penugasan yang akan ditempati seperti kondisi sosial masyarakat setempat, demografi dan titik rawan yang menjadi ancaman disekitarnya,” tutur dia.

Ia menambahkan, dengan kemampuan yang dimiliki M. Nizar, Mayor Inf Ahmad Yuono mengatakan personil TNI-AD harus lebih dekat dengan rakyat dan mendukung kepentingan rakyat Indonesia.

“Harapan saya TNI AD harus dekat dan menyatu dengan rakyat serta membantu mengatasi kesulitan rakyat disekitarnya dengan kemampuan yang dimiliki. Bila dibutuhkan untuk mendukung kepentingan rakyat,” ungkapnya.

Terlebih, dalam kesempatan itu Danramil juga berpesan sebagai prajurit TNI untuk dapat menghindari hal-hal negatif termasuk asusila dan penyalahgunaan narkotika.

“Agar menghindari perbuatan-perbuatan negatif seperti minum-minuman keras, asusila dan narkoba. Semua hal negatif tersebut harus dihindari karena para prajurit adalah kesatria dan seorang kesatria harus selalu bertindak yang terbaik untuk bangsa dan negaranya,” tegas dia lagi. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *