oleh

Tak Ingin Karir Hancur karena Video Asusila, Pemain Sinetron Diperas Rp 70 Juta

Jakarta, TribunAsia.com – Hasan Nasser mengaku sengaja mengancam Elizabeth untuk menyebarkan video tanpa busana ke media dengan tujuan untuk memperoleh sejumlah uang.

Menurut dia, video adegan hot itu diperoleh melalui pertemanan di aplikasi media sosial dan berlanjut saling intens berkomunikasi di WhatsApp, Instagram dan Direct Messager pribadi.

Elizabeth yang tak lain pemeran sinetron telah mentransfer Rp 300 ribu kepada Hasan dengan harapan video asusila tersebut tidak viral ke masyarakat melalui media sosial.

“Minta 300 ribu, karena saya mengancam, saya kenal 2 tahun. Dia bilangnya ngekos di Depok, saya minta 70 juta dia (Elizabeth) menyetujui tapi butuh beberapa hari,” kata Hasan kepada TribunAsia.com, Sabtu (19/1/2020).

Dia menjelaskan, kenal dengan pemain sinetron itu sejak tahun 2017-2019 di media sosial. Kata Hasan, dia mengoperasikan jaringan internet disekitar Cilangkap Jakarta Timur permintaan untuk tersebut disepakati oleh korban dengan catatan video dihapus.

“Itu uang dikirim 300 ribu video full 16 detik tanpa busana saya tidak pernah ketemu dia,” ujar dia yang kini menjadi terdakwa di PN Jaktim.

Dikatakan Elizabeth dipersidangan, pemerasan terjadi pada tanggal 5 Oktober 2019 lalu. Oleh sebab itu, untuk mempertahankan reputasi kariernya saksi segera mentransfer uang senilai Rp 300 ribu.

“Kalau nggak dikasih akan disebar supaya karir saya hancur. Aku tanya bukannya sudah dihapus (video) dia janji akan dihapus,” kata saksi, Kamis lalu (16/1).

Rencananya, video tanpa busana tersebut akan disebarkan kemedia televisi oleh Hasan Nasser jika permintaan sejumlah uang tidak dituruti oleh saksi. Saksi saat itu juga mengatakan, kenal dengan terdakwa dimedsos berjalan 2 tahun.

Kasus ITE tersebut terdaftar pada Nomor Perkara: 1370/Pid.Sus/2019/PN Jkt.Tim .

“Aku tanya bukannya sudah dihapus (video) dia janji akan dihapus dia janji manis sekitar tahun 2017 mungkin, aku main sinetron,” terang saksi.

Namun demikian, saksi pun memaparkan selama percakapan dengan Hasan Nasser dilakukan secara online diantaranya melalui Instagram, WhatsApp, dan Direct Messanger

Kata dia, permintaan sejumlah uang untuk tidak diberitakan juga sempat disampaikan saat berkomunikasi melalui WhatsApp.

Pemain sinetron itu juga menjelaskan, kata dia Hasan telah bertemu dengan wartawan dari SCTV dengan tujuan akan di angkat pemberitaan video tersebut.

“Kata dia Diki wartawan SCTV berani ngasih lebih. Saya ngasih 300 ribu,” ujarnya. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *