oleh

Kongres PAN Februari 2020 di Kendari, Caketum: Kompetisi Tidak Boleh Ada Perselisihan

Jakarta, TribunAsia.com – Kongres Partai Amanat Nasional (PAN) akan berlangsung pada tanggal 10-12 Februari 2020 mendatang di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Kata Asman Abnur, dirinya telah menyambangi para tokoh-tokoh, termasuk ke DPD dan DPW untuk meraih dukungan menjadi calon ketua umum PAN.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

“Di Kendari dari tanggal 10 sampai 12. Tentunya ada proses-proses, panitia nanti organisasi komite itu proses harus kita ikuti semua kira-kira begitu,” kata Asman di Jakarta, Minggu (19/1/2020).

Kemudian dia menambahkan, “Semua tokoh bertemu, ini-kan pertandingan atau kompetisi tidak boleh ada perselisihan satu sama lain, saya bilang ke teman-teman semangat itu semangat rekonsiliasi,” tandasnya.

Dia mengatakan aklamasi boleh saja terjadi saat kongres digelar mendatang dan dia berharap dirinya yang terpilih. Dalam organisasi kepartaian disampaikan dia, memiliki dasar-dasar aturan dan pedoman.

“Tapi aklamasi untuk saya boleh. Dipartai itu ada tatanannya dikongres itu dasar-dasar dirumuskan. Jadi setiap unit-unit kerja tata kelola sudah diatur dalam pedoman keputusan,” sebutnya.

Ia melanjutkan, kader-kader PAN yang terdapat diberbagai daerah telah mendukung dirinya maju sebagai ketua umum PAN periode 2020-2025. Selama dua bulan terakhir, diutarakan Asman dirinya sibuk turun kedaerah demi merebut kursi nomor satu di PAN.

“Mudah-mudahan dengan modal keliling hampir dua bulan ini, semangat yang besar untuk saya untuk maju menjadi ketua umum dan dukungan dari kawan-kawan daerah sangat positif,” ungkapnya. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *