oleh

Salut ! Kinerja Anies Baswedan Dipuji Para Menteri Jokowi

TribunAsia.com

Oleh : Muhammad Daud

Iklan 52 Khutbah Jum'at

TribunAsia.com

Sungguh membanggakan Gubernur DKI Jakarta mendapatkan pujian atas kinerjanya yang super baik. Tak tanggung-tanggung para Menteri Jokowi yang melontarkan pujian itu kepada Anies.

Sebut saja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga. Menteri asli dari Bali tersebut memuji Anies Baswedan atas penanganan banjir di DKI Jakarta.

“Kami melihat kelompok rentan (anak-anak, perempuan, lansia, dan penyandang disabilitas) menjadi prioritas penanganan banjir oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta,” ujarnya.

Senada dengan Menteri PPPA, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy juga memuji Anies terkait penanganan banjir yang cepat tanggap.

“Atas nama Pemerintah Pusat saya ucapkan banyak terimakasih atas kesigapan, kecermatan, dan kesungguhan Pemerintah Provinsi yang sangat baik,” kata dia.

Bahkan Menteri Sosial, Juliari Batubara dari PDIP memuji Anies karena jumlah pengungsi akibat banjir di DKI paling sedikit dibanding provinsi lain.

“Jumlah pengungsi 26.463 jiwa ini tren menurun. Bahkan DKI paling sedikit hanya 248 jiwa. Jawa Barat 21.109 jiwa. Banten 5.106 jiwa,” pujinya.

Langkah Anies menerbitkan Perturan Gubernur (Pergub) DKI Jakarta No. 142 Tahun 2019 pun tak luput dari pujian Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki.

“Justru positif (Pergub) larangan kantong plastik ini. Dapat mendorong kembali produk UMKM,” ucap Teten.

Aksi Gubernur Anies yang mengadakan acara Natal, Christmas Carol juga mendapat tanggapan yang sangat positif dari Menteri Agama Fachrul Razi.

“Itu bagus, di manapun kalau ada memberi ruang untuk semua orang, setiap umat untuk melaksanakan ibadahnya, itu bagus sekali,” puji Menag kepada Anies.

Mantan menteri Jokowi, Susi Pujiastuti juga tak segan memberikan apresiasi terhadap kinerja baik Anies Baswedan yang memberlakukan jalur sepeda.

“Tadi saya lihat sudah teratur ada jalur khusus sepeda, enak sekali. Saya ucapkan terimakasih kepada Gubernur Jakarta Pak Anies Baswedan dan semoga masyarakat semakin menikmati kota Jakarta, mungkin saya nanti weekend lebih sering di Jakarta,” puji Susi pada Anies.

Bahkan mantan menteri era Presiden Soeharto, Emil Salim memuji kinerja Anies yang berhasil mengurangi kemacetan Jakarta.

“Ini kota bukan 100 ribu penduduk tapi jutaan penduduk. Sekarang kemacetan berkurang. Modernisasi angkutan sudah ada kemajuan, maka itu patut dihargai,” pungkas Emil.

Nah ini menjadi bukti nyata, bahwa Anies Baswedan telah berhasil menjalankan berbagai programnya untuk kebaikan warga Ibu Kota. Pujian para menteri Jokowi dan mantan menteri Presiden Soeharto tentu bukan sesuatu yang dibuat-buat. Semua jujur dan terukur.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *