oleh

Putri Sri Bintang Pamungkas Batal Jalani Sidang Dakwaan di PN Jaktim

Jakarta, TribunAsia.com – Putri Sri Bintang Pamungkas, Husnul Hayati/Lea jalanin proses hukum di PN Jaktim terkait penyalahgunaan narkotika. Sidang sempat ditunda yang mana agenda dakwaan itu sendiri rencananya akan digelar.

JPU Kejari Jaktim mengatakan, dalam perkara narkotika itu dua terdakwa batal disidangkan dan akan dilanjutkan dalam kesempatan berikutnya.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

“Harusnya dakwaan tapi ditunda, yang cewek (wanita) Husnul yang cowok Faris, jaksanya Kejati. Besok aje kan dakwaannya besok,” tutur Yuli kepada TribunAsia.com, Selasa (14/1/2020).

Terdakwa dijerat dengan Pasal 114 ayat 1,112 ayat 1 dan 127 ayat 1 Undang-Undang RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Sebelumnya, penangkapan ini bermula dari pengembangan kasus FA yang ditangkap di Jalan Wilis D4 RT 02 RW 011, Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur pada 15 Juni 2019 lalu.

Kasubdit III Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Iqbal mengatakan awalnya seorang yang ditangkap, yaitu berinisial FA dengan barang bukti 0,49 gram. Selain itu, FA diduga sudah menggunakan sekitar 1 gram sabu.

“Kami mengembangkan lagi, dari mana sumber barang tersebut. Pada saat diamankan, ada di situ ada cangklong, pipet, korek api gas, handphone,” ujar Iqbal di Polda Metro Jaya.

Dari pengembangan itu polisi menangkap L di rumahnya yang berjarak beberapa rumah saja dari lokasi FA. L disebut polisi mengaku menjual sabu itu pada FA.

“Setelah kita tanya saudara L ini benar dia menjual BB ini kepada FA sebesar Rp 800 ribu. Akan tetapi L ini sudah 3 kali menjual barang jenis sabu ini kepada saudara FA,” tandasnya. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *