oleh

Mediasi Gugatan BRI Akan Dilanjutkan Pekan Depan

Jakarta, TribunAsia.com – Mediasi gugatan ke BRI tidak menemui titik terang kuasa penggugat akan tetap melanjutkan perkara Joni Martin. Roni Perdana Manulang, SH menyampaikan persidangan akan dilanjutkan pekan depan.

Hanya saja, dalam kesempatan itu pihaknya hadir untuk melengkapi administrasi serta berkas gugatan yang akan digelar kembali pada tanggal 21 Januari 2020.

“Kalau untuk persidangan hari ini tidak fokus pada materi, karena cukup administrasi seperti biasa cek berkas kemudian diarahkan ke mediasi dan diarahkan tujuh hari kedepan jadi minggu depan tanggal 21,” kata dia kepada TribunAsia.com, Rabu (15/1/2020).

Ia menambahkan, gugatan ditujukan kepada marketing BRI, kepala cabang BRI dan kepala unit BRI karena kliennya tidak pernah memiliki rekening di BRI area Duren Sawit, Jaktim untuk pengajuan pinjaman. Hal yang mendasar gugatan ditempuh oleh Joni Martin, karena yang bersangkutan setelah dikroscek mengalami BI Checking.

“Kalau yang berperkara kita dalam hal ini sebagai penggugat kita mewakili sebagai prinsipal Pak Joni Martin kita menggugat BRI. Tergugat 1 pak Sugi sebagai marketing BRI, tergugat 2 kepala cabang BRI dan tergugat 3 kepala unit,” tandasnya.

“Seperti yang kita sampaikan kepada media, tidak pernah sama sekali memiliki rekening tabungan di Bank BRI namun setelah dikroscek BI checking Pak Joni Martin,” tutur dia.

Terlebih, Roni mengatakan data kliennya dicatut oleh orang lain yang mengatasnamakan Joni Martin. Menurut dia, kartu identitas dan foto kliennya dimanfaatkan orang yang tidak bertanggung jawab ke BRI untuk pengajuan pinjaman.

“Ternyata yang bukan nama pak Joni dipalsukan oleh orang lain. Untuk sementara terdapat bukti pada marketing tersebut, pernah mengirimkan foto KTP tersebut NIK dan data Pak Joni Martin hanya saja data diganti tanggal lahir dan foto yang lain,” sambungnya.

Chintya Olivia SH turut melanjutkan, saat mediasi mendatang semua pihak baik penggugat maupun tergugat diharapkan hadir dalam persidangan.

“Mediasi minggu depan diharapkan hadir pimpinan cabang BRI dan pihak yang terkait. Dihimbau untuk datang semua pimpinan BRI peserta dengan pihak-pihak terkait supaya mediasi berjalan dengan lancar,” papar tim kuasa penggugat. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *