oleh

Mendikbud Serahkan Soal Ujian CPNS 27 Januari

Jakarta, TribunAsia.com – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim, resmi menyerahkan soal ujian CPNS 2019 kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo. Soal yang diserahkan Mendikbud Nadiem itu, merupakan hasil garapan dari konsorsium perguruan tinggi negeri (PTN) ternama di Indonesia.

Menteri Tjahjo mengatakan, dengan diserahkannya soal seleksi kompetensi dasar (SKD) tersebut, tim panitia seleksi nasional (Panselnas) akan melakukan proses input ke dalam sistem computer assisted test (CAT) Badan Kepegawaian Negara (BKN). “Jadi soal yang diserahkan Mendikbud hari ini akan digunakan dalam seleksi nanti yang dimulai 27 Januari,” kata Tjahjo di Jakarta, Senin (13/1).

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Dia menyebutkan, proses ini perlu kehati-hatian, jaminan kerahasiaan, dan keamanan data. Politikus PDI-P ini berharap agar proses seleksi CPNS 2019 berlangsung aman, kompetitif, adil, objektif, transparan, dan bersih dari praktik KKN.

“Kalau ingin menghasilkan CPNS yang berdaya saing, kompeten, berintegritas harus dimulai dari rekrutmennya. Soal ujian yang diserahkan Mendikbud ini harus dijaga kerahasiaannya jangan sampai bocor,” tegasnya. (GN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *