oleh

Lions Club Buka Pelayanan Kesehatan Gratis Bagi Korban Banjir di Rawamangun Jaktim

Jakarta, TribunAsia.com – Dewan Penyantun Bhakti Sosial Lions Club memberikan fasilitas pelayanan kesehatan secara gratis dibilangan Perhubungan, Kelurahan Jati, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur. Yuni Talim mengatakan, pengobatan gratis saat itu ditempatkan di SMPN 92 Rawamangun Jaktim bekerjasama dengan IDI, PKFI dan PDUI.

“Saya secara pribadi memberikan bantuan pelayanan sosial disini juga ada Lion Club yang membaktikan yaitu berupa pengobatan gratis. Pemeriksaan mata gratis lalu kemudian juga ada telur ada obat-obatan,” kata dia kepada TribunAsia.com, Sabtu (11/1/2020).

Ia menambahkan, tujuan didirikan baksos tersebut tak lain untuk meringankan beban masyarakat dari bencana banjir diawal tahun 2020. Menurut Yuni, kejadian bencana banjir yang melanda sebagian besar wilayah di DKI Jakarta disebut luar biasa.

“Dimana kami bersatu meringankan akibat banjir yang kemarin luar biasa. Bagi saya sedih melihatnya, untuk itu saya mengajak semua pihak peduli meringankan beban korban bencana banjir,” tandasnya.

President Lions Club MH. Thamrin Primer Cintennial 301 A1, Silvia Labbi mengungkapkan program rutin pemeriksaan kesehatan mata kerap dilaksanakan. Diperkirakan sekitar 500 KK memeriksakan kondisi kesehatannya pada saat bhakti sosial dibuka.

“Kami dari Lion Club terpenting itu kami berbagi kepada masyarakat ketika musibah banjir dan memang program rutin kepada kami kebetulan di wilayah RW 07 ini terkena banjir. Kami dari tim dokter semuanya hari ini dokternya 8 mungkin totalnya lebih,” ujarnya.

Ia melanjutkan, ” Lion Club Husni Thamrin itu program utamanya adalah pengobatan mata katarak itu program rutin tahun 2020. Selasa kita informasikan kepada umum hari Jum’at itu melaksanakan operasi bagi mereka yang menderita katarak yang tidak memiliki biaya untuk operasi dan kita pakai teknologi laser,” papar dia lagi.

Atas kerjasama tim, Silvia mendapatkan kepuasan dalam memberikan pelayanan sosial khususnya masyarakat yang terdampak banjir. Kata dia, tim medis yang menangani pasien korban banjir tersebut terdaftar di organisasi Lions Club.

“Alhamdulillah kita bisa membantu masyarakat secara langsung karena mereka membutuhkan bantuan. Karena hari ini teman-teman semua dokter yang berada di Lions Club MH. Thamrin. Jadi, kita mengetahui secara bersama dan menjadi kepuasan tersendiri,” terang dia lagi. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *