oleh

KPK Temui Menko Polhukam, Ada Apa ?

Jakarta, TribunASia.com – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan atau Menko Polhukam Mahfud MD menerima kedatangan lima pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang baru di kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Mereka Barat,

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam, Mahfud mencatat dua kalimat puitis dari pimpinan KPK.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Dua kalimat puitis itu, menurut Mahfud, berisi tentang perang melawan korupsi dan semangat memberantas rasuah.

“Kalimat puitis itu berbunyi kami akan bekerja keras, berperang melawan korupsi. Kami akan berbuat yang terbaik meskipun mungkin tidak ada orang yang menganggap kami baik,” ucap Mahfud setelah bertemu pimpinan KPK di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Selasa (7/1).

Mahfud pun menjawab kalimat puitis pimpinan KPK dengan dukungan. Pria Madura itu berjanji mendukung kerja KPK memberantas rasuah.

“Kami akan dorong KPK akan kuat. Kejaksaan dan kepolisian juga akan diperkuat,” kata Mahfud.

Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan ada tiga agenda yang disampaikan pimpinan lembaga antirasuah ketika bertemu Mahfud. Pertama, kata dia, memperkenalkan diri ke Mahfud selaku pimpinan KPK periode 2019-2023.

“Kedua kami juga menyampaikan bahwa program-program pemberantasan korupsi itu sebagaimana harfiah pemberantasan korupsi adalah serangkaian tindakan pencegahan dan penindakan melalui 6 tugas pokok KPK sebagaimana Pasal 6 undang-undang Nomor 19 tahun 2019,” kata dia.

Terakhir, pimpinan KPK berbicara tentang komitmen mewujudkan tujuan negara sebagaimana alinea keempat Undang-undang Dasar 1945 yakni melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia. (GN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *