oleh

Resmi Jabat Kapolda NTB, Sultan Skala Brak Kepaksian Pernong: Beri Amanat dan Doa

Jakarta, TribunAsia.com – Sejumlah Kapolda mendapat promosi jabatan, Kapolri Idham Azis pimpinan serah terima jabatan bertempat di Aula Mabes Polri, Jakarta. Salah satu Kapolda yang dipromosikan menjadi Kapolda NTB diantaranya Irjen Pol. Drs. Tomsi Tohir, M.Si pada Selasa, (7/1).

Sultan Skala Brak Kepaksian Pernong, SPDB Pangeran Edwar Syah Pernong, SH., MH menilai kesusksesan dalam berkarir terhadap Kapolda NTB diketahui sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Banten.

Dalam kesempatan itu, selain harapan serta do’a dia juga mengingatkan kepada Irjen Pol Tomsi untuk mempertahankan tradisi tanah Lampung.

“Semoga success.. ratusan ribu doa menyertai mu… sosok saudara yg rendah hati, santun, penyantun dan sangat menghargai keluarga besar , insha ALLAH kemuliiaan dr ALLAH swt akan terlimpah menyertai mu se iring jejjak langkah karrier mu kejenjang tertinggi atas kehendak ALLAH dan ridho nya…berilmu , beriman , penolong dan dermawan … tdk pernah mendongak meluruskan dagu tapi selalu berusaha menempatkan diri dg baik  dalam kedudukan yg sangat dihargai pd sebuah keluarga besar yg syarat dg tradisi dan nilai kearifan local , tambah tinggi kedudukan mu , namun tambah rendah hati mu … alm ayah mu , pamanda kami , tentu akan sangat bangga dg cara mu menempatkan diri dan peran mu, di tengah masy, di tengah organisasi profesi mu dan di tengah keluarga besar yg masih kental dg tradisi kebangsawanan tanah lampung… selamat bertugas semoga ALLAH selalu melindungi dan menyertaimu di setiap langkah dan tindakan mu..barakallah fi kum… Allhumma sholli ala Muhammad wa ali Muhammad.. ALLAHU AKBAR wa lillah ilhamd …,” jelas Pangeran Edwar kepada tribunasia.com di Jakarta, Rabu (8/1/2020).

Namun, sebelum beranjak ke Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk kesempatan akhir apel Irjen Pol. Tomsi sempat menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh jajaran di Mapolda Banten.

Ditengah rintik hujan, Tomsi memimpin langsung apel dan mengucapkan rasa terima kasihnya terhadap seluruh jajaran di bawah Polda Banten. Tomsi sendiri menjabat sebagai Kapolda Banten diperkirakan mencapai 1 tahun 2 bulan.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Wakapolda, para PJU, para Pamen, Pama, Brigadir, PNS dan seluruh personel di jajaran Polda Banten yang selama ini sudah membantu saya selaku Kapolda Banten dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab sebagai insan Polri,” kata perwira bintang dua itu kemarin (6/1).

Sementara, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) kembali melakukan rotasi sejumlah jabatan Kepala kepolisian daerah (Kapolda). Rotasi tersebut dilakukan setelah beberapa perwira tinggi Polri menghadapi masa pensiun dan meninggalkan jabatannya.

“Mutasi ini adalah hal yang alami dalam organisasi Polri sebagai tour of duty dan tour of area, penyegaran, promosi dan dalam rangka performa kinerja organisasi menuju SDM unggul dan promoter,” jelas Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono kemarin, Sabtu (21/12/2019).

Adapun jabatan Kapolda yang diganti berdasarkan Surat Telegram nomor ST/3331/XII/KEP./2019 yang ditandatangani Asisten SDM Kapolri, Irjen Eko Indra Heri. Diantaranya, posisi jabatan tersebut yakni Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Kapolda Banten.

Untuk mengisi jabatan yang ditinggalkan Gatot, Kapolri menunjuk Irjen Nana Sujana yang saat ini menjabat Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir ditunjuk sebagai pengganti Kapolda NTB yang ditinggalkan Nana Sujana.

Demikian mutasi dilakukan berdasarkan telegram rahasia yang dikeluarkan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, Jum’at (20/12). Persisnya Surat Telegram 3330/XII/KEP./2019 tanggal 20 Desember 2019, yang ditanda tangani Kapolri. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *