oleh

Ahmad Dhani Resmi Bebas dari Rutan Cipinang Jakarta Timur

Jakarta, TribunAsia.com – Musisi Dhani Ahmad Prasetyo/Ahmad Dhani kini mengirup udara bebas setelah menjalani masa tahanan selama 1 tahun.

Saat dikonfirmasi, Oga Darmawan yang menjabat sebagai Kepala Administrasi Rumah Tahanan Kelas I, Cipinang, Jakarta Timur mengatakan pentolan Dewa 19 bebas pada Senin, 30 Desember 2019.

“Sudah tadi pagi jam 9,” singkat Oga kepada TribunAsia.com, Senin (30/12/2019).

Ahmad Dhani resmi bebas dari Rutan Cipinang, Jakarta Timur dengan dikawal sekelompok massa pendukung. Menurut dia, Ahmad Dhani keluar dari Rutan Cipinang pada pukul 09.00 WIB.

Diketahui, Dhani terjerat dua kasus sekaligus. Untuk pidana pertama cuitan dimedia sosial tentang ujaran kebencian. Atas perkara itu, PN Jaksel pada Januari 2018 menjatuhi vonis selama 1,5 tahun dan disamping itu yang bersangkutan mengajukan banding ke PT DKI Jakarta. Dari banding tersebut, Ahmad Dhani dikabulkan serta mendapatkan pengurangan hukuman menjadi 1 tahun.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokoler Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Kabag Humas Ditjenpas), Ade Kusmanto menyampaikan bahwa Dhani Ahmad Prasetyo telah bebas pada hari Senin. Bebasnya Dhani, kata dia karena telah menjalani proses hukum selama 1 tahun.

“Betul, Dhani ahmad prasetyo als ahmad dhani telah bebas pada hari ini, senin tanggal 30 desember 2019. Dhani ahmad dibebaskan karena telah habis menjalani masa pidana pertamanya selama 1 thn dengan Keputusan MA No. 2048K/PID.Sus/2019 tanggal 28/01/219 dan mendapatkan remisi umum susulan 2019 sebesar 1 bulan,” jelas Ade.

Kabag Humas Ditjenpas menambahkan, untuk permasalahan hukum yang kedua, Ahmad Dhani akan menjalani proses hukum di Surabaya Jawa Timur. Namun, selama 6 bulan kedepan Dhani akan diawasi oleh pihak Kejari Surabaya.

“Sementara pidana keduanya akan dijalani dimulai tanggal 30 Desember 2019 sampai dengan 29 Juni 2020 selama 6 bulan pidana percobaan yang akan diawasi Kejari Surabaya,” tandasnya. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *