oleh

Xenia Milik Rental di Rawamangun Raib Digadaikan Pelanggan

Jakarta, TribunAsia.com – Jasa rental kendaraan roda empat di Rawamangun, Pulo Gadung, Jakarta Timur alami kerugian ketika mobil miliknya lenyap ditangan penyewa. Daihatsu Xenia milik korban Eliza melayang setelah disewakan kepada pelanggannya.

Nenek usia lanjut itu mengatakan di PN Jaktim, Djeni Herilewie selaku perantara sewa sempat mencari mobil sewaan dipangkalan Rawamangun. Djeni Herilewie kini menyandang sebagai Terdakwa tunggal setelah Xenia yang disewa tersebut raib. Perkara hilangnya mobil sewaan itu terdaftar pada Nomor Perkara 1218/Pid.B/2019/PN Jkt.Tim .

“Mobil Xenia yang raib tapi namanya Engkus yang bawa (supir). Dia itu yang nyari-nyari mobil ke pangkalan di Rawamangun,” kata Eliza kelahiran Bukittinggi, Sumatera Barat , Kamis (12/12/2019).

Kemudian, dia menjelaskan, Xenia yang disewakan tersebut tak kunjung kembali lalu, Eliza menemui Djeni untuk mempertanyakan keberadaan mobil miliknya itu. Eliza mendapatkan keterangan dari Djeni, mobil Xenia miliknya telah digadaikan dan pembayaran sewa baru pertama kali diterima.

“Dia sendiri bilang (terdakwa) mobil sudah digadein saya tanya dia. Baru sekali saya menerimanya (uang sewa),” sebut dia dihadapan majelis hakim.

Persidangan dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim PN Jaktim Alex Adam Faisal, SH dengan didampingi oleh Sutikna, SH., MH dan Triandita, SH MH.

Sementara, Tri Wahyu A. Pratekta , SH., MH duduk selaku JPU sempat menyinggung tentang kerugian atas kehilangan kendaraan roda empat milik Eliza. Namun, untuk kerugian itu sendiri diperkirakan saksi senilai Rp 120 juta.

“Ibu kalau dinominalkan berapa,” singkat Tri kepada saksi.

Sekedar informasi, diutarakan juga mobil rental yang telah kembali ke tangan pemiliknya bermerk Daihatsu Ayla yang diketemukan polisi di Bogor, Jawa Barat. Perbuatan Terdakwa diancam dengan Pasal 378 dan 372 KUHP Jo Pasal 64 ayat (1) KUHP. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *