oleh

Rapimnas HDMI di Depok 2019, Bentuk Karakter Optimis Bangsa

Depok, TribunAsia.com – Himpunan Dai Muda Indonesia (HDMI) harus jadi lembaga penebal optimisme bangsa. Kemajuan peradaban dunia yang semakin ketat persaingan hidup membutuhkan asupan spiritual dari sumber agama.

Wakil Ketua Ikatan Ulama Internasional Salim Segaf Al Jufry berpesan supaya berpesan kepada para Dai Muda Nusantara agar tetap optimis dalam berdakwah.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

“Dai juga harus punya wawasan yang luas, kreatif, dan bisa menyampaikan kebaikan dakwah sesuai audiens dengan tempat, waktu, tema yang sesuai. Harus kita kuasai dengan baik. Pernah saat saya menjadi Dubes diminta memberikan pidato dalam turnamen golf Asia Tenggara. Sebagai Dai tentu kita harus bisa menyampaikan pesan kebaikan dimanapun forumnya. Maka saat itu saya menyampaikan tentang filosofi olahraga golf agar fokus pada tujuan, meski jauh tak kelihatan kasat mata,” ujar Salim Segaf Al Jufri seperti dilaporkan TribunAsia.com, Sabtu (7/12/2019).

HDMi sudah menggelar Rapimnas 2019 di Hotel Bumi Wiyata Kota Depok Jumat dan Sabtu 6 – 7 Desember 2019. Tampak hadir peserta dari Aceh hingga Papua. Para Dai Muda Nusantara itu adalah pimpinan wilayah HDMI di 15 provinsi.

Sebagai wakil Pemkot Depok, Sekda Hardiono menyambut baik Rapimnas HDMI ini diselenggarakan di Kota Depok

“Saya merasa penting menghadiri undangan ini, karena di hadapan saya adalah para Dai yang mulia. Perbaikan generasi ada di tangan anda,” ujarnya.

Pesannya HDMI bisa mengajak sebanyak mungkin anak-anak muda untuk ikut berdakwah demi pembinaan karakter bangsa Indonesia. (HIRA)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *