oleh

Polrestro Depok Tangkap Sindikat Niaga Ganja Jelang Tahun Baru 2020

Depok, TribunAsia.com – Polres Metro Depok mengungkap sindikat perniagaan barang dilarang berupa 17 bungkus seberat 800 gram ganja. Ganja ini disita dari dua lelaki pemiliknya yaitu MI dan AS yang merupakan kaki-tangan dari agen ganja bernama FERY. Diduga ganja ini akan diedarkan pada waktu tahun baru 2020 nanti yang memang kerap dijadikan anjang pesta orang tak bertanggung jawab.

Disebutkan Kapolres Metro Depok AKBP Azis Andriansyah,  kedua tersangkan ini disuruh oleh FERY untuk menjual ganja ini dengan imbalan Rp150 ribu per kilogramnya. Sedangkan FERY sekarang masih dalam buronan.

“Satuan Narkoba terus bergerak. Akan terus mengungkap para penjahat yang merusak bangsa dengan narkotika. Berikutnya akan ada pengungkapan dan penangkapan jaringan yang lebih besar,” ujar Azis Andriansyah dilaporkan TribunAsia.com, Jumat (6/12/2019).

Ungkapnya, ganja ini dijual dengan cara disebar ke pelbagai tempat. Kepada kedua lalaki ini Polrestro Depok dengan pasal 144 ayat 2 atau pasal 111 ayat 2 KHUP dengan acaman hukuman minimal 6 tahun jadi warga binaan rumah tahanan (WRB) atau maksimal hukuman mati. (HIRA)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *