oleh

Hakim Pertanyakan Awal Permasalahan Bisnis Kendaraan Hingga Catut Nama Wakapolri

Jakarta, TribunAsia.com – Hakim periksa saksi-saksi perkara penipuan bisnis kendaraan yang melibatkan terdakwa Nucky Triwardhani. Dalam kesempatan itu, Jefri mengutarakan awal perkenalan antara Nora dengan Sakia melalui jaringan seluler.

Kata Jefri duduk selaku saksi, Nucky Triwardhani mengaku istri sirih Komjen Pol. Syafruddin ketika itu menjabat sebagai Wakapolri. Saksi menjelaskan, dia kenal sosok Sakia melalui sosial media/ IG (Instagram) diperkirakan pada tahun 2018.

“Sekitar 2018, saya kenal dengan Saski. Jadi saya komunikasi kenal dari IG, awalnya dia ngaku anak pejabat dari kepolisian. Waktu itu beliau Wakapolri,” ujar anggota Polres Jaksel diruang sidang, Kamis (5/12/2019).

Menurut dia, berdasarkan informasi dari penyidik di Polda Metro Jaya, bahwa Sakia tersebut tak lain adalah Nucky Triwardhani. Lebih lanjut, Jefri mengatakan, dibulan Oktober lalu dia mendapatkan informasi dari Nora tentang masalah mobil.

“Setelah itu dibulan Oktober Kak Nora telepon masalah mobil. Kak Nora bilang ada ibu Nucky yang bertanggungjawab, mengaku istrinya Pak Syafruddin,” kata saksi.

Namun demikian, ia merincikan kembali selepas mendapatkan pengakuan istri sirih Komjen Pol. Syafruddin dan kemudian dia melaporkan ke kepolisian perihal itu. Pelaporan itu dilakukan bersama Nora dan Topik usai berkunjung ke kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB).

“Mengaku istrinya Pak Syafruddin. Kak Nora, Pak Topik kita ke Kementerian, dia ini mengaku istrinya Pak Syafruddin hari itu juga bikin laporan polisi,” ungkap saksi lagi.

Majelis Hakim PN Jaktim pun menegaskan dihadapan para saksi antara lain Jefri, Afiah, dan Elsa saat bersamaan secara estafet dimintai keterangan tentang rentetan bisnis mobil. Perkara bisnis mobil itu tercatat dalam Nomor 1095/Pid.B/2019/PN Jkt.Tim

“Jadi Sebelum mengakui Tante dia (Nucky) mengakui istri sirih Pak Syafruddin ya. Apakah Pak Syahruddin punya anak yang namanya Saskia,” terang Wahyu Sektianingsih, SH.,MH dengan didampingi Surung Simanjuntak, SH.,MH dan Tri Andita, SH., MH.

Dalam kesempatan yang sama, Surung Simanjuntak juga mempertanyakan saksi Jefri dengan tujuan memperkenalkan. Lalu, setelah diberikan nomor kontak diantara Nora saling berhubungan dengan Saskia (Nucky) hingga terjadi transaksi jual beli kendaraan.

“Sekarang-kan anda bilang anda punya hubungan intesif. Siapa yang memberi nomor ibu Nora-kan anda, apa tujuannya,” sebut Surung kepada Jefri.

Sebelum mengakhiri, Jefri memaparkan, ” Kan saya sebagai polisi, hanya memperkenalkan ini orangnya itu saja. Tujuannya hanya memperkenalkan,” tutur saksi. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *