oleh

Pesan Presiden di Kongres Kowani: Perempuan Harus Bisa Sebarkan Berita Mendidik

Jakarta, TribunAsia.com – Menangkal banyaknya berita yang tidak mendidik untuk generasi bangsa, Presiden Jokowi berpesan kepada Kowani untuk bisa menyebarkan edukasi yang menyehatkan tumbuh kembang anak bangsa. Pesan Presiden ini disampaikan di depan Ketum Kowani Giwo Rubianto Wiyogo di Istana Merdeka.

Saat membuka secara resmi Kongres Kowani ke-25, kedatangan Giwo Rubianto didampingi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga serta Mendagri Tito Karnavian.

Kejaksaan Negeri Jakarta Timur - ZONA INTEGRITAS (Wilayah Bebas Korupsi)

Menurut Jokowi, saat ini begitu banyak berita yang merusak mental generasi bangsa dan sudah saatnya perempuan sebagai ibu bangsa, khususnya anggota Kowani menangkal berita-berita tersebut.

“Berita-berita yang merusak dan tidak mendidik, melalui media sosial Twitter, Facebook, Youtube begitu banyak. Perempuan sebagai ibu bangsa harus bisa menangkal itu semua. Kowani harus banyak menyebarkan berita-berita yang mendidik. Terlebih perempuanlah pendidik pertama bagi generasi bangsa,” ujar Jokowi, Selasa (3/4/2019).

Sementara ditambahkan Giwo Rubianto, pihaknya menghaturkan rasa terimakasih kepada Jokowi karena kembali menerima Kowani untuk melaksanakan pembukaan kongres di Istana.

Kongres Kowani ke-25 yang berlangsung 3-4 Desember 2019 di Hotel JS Luwansa, mengambil tema “Peran Ibu Bangsa Menuju Indonesia Maju”. Giwo Rubianto juga melaporkan di depan Presiden Jokowi keberhasilan Kowani masa bakti periode 2014-2019.

“Kowani telah banyak sekali melaksanakan kegiatan yang selaras dengan program pemerintah, khususnya program yang Bapak Presiden canangkan untuk membangun sumberdaya manusia berkarakter dalam menyongsong dan mewujudkan Indonesia Maju menuju hari ulang tahun emas Indonesia tahun 2045,” kata Giwo. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *