oleh

Horee, KASN Kaji ASN Libur Jumat, Sabtu, Minggu

Jakarta, TribunAsia.com – Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) tengah mengkaji skema jam kerja bagi pegawai negeri sipil (PNS) dan ASN. Hal ini dilakukan untuk efektifitas Jam kerja. Sehingga nantinya memungkinkan mendapatkan libur di hari jumat selain Sabtu dan Minggu.

Komisioner KASN Waluyo Martowiyoto menjelaskan, tambahan libur ini dimungkinkan tanpa harus mengurangi jam kerja. Jadi jam kerja tiap harinya diperpanjang sehingga ada ruang untuk menambah libur.

Kejaksaan Negeri Jakarta Timur - ZONA INTEGRITAS (Wilayah Bebas Korupsi)

“Berarti kalau dua minggu harusnya 10 hari kerja 80 jam. Itu bisa kita ubah nantinya adalah 9 hari kerja 80 jam, 80 jamnya tetap, tapi 9 hari kerja sekitar dua minggu,” kata dia pada kegiatan Kickoff Meeting Pilot Project Manajemen Kinerja PNS di KemenPAN-RB, Jakarta, Selasa (3/12/2019).

Hal ini sedang di Kaji di KASN sebagai wacana efektifitas kinerja dan jam kerja kantor. Sehingga tidak mengurangi jam kerja tapi menambah jam kerja harian.

Dengan demikian diharapkan masyarakat bisa berkumpul bersama keluarga dan juga bersosialisasi dengan lingkungan, mengingat saat ini masyarakat semakin tersekat karena hari Kerja, dan jam kerja yang tidak efektif. selain itu akan mengurangi beban negara menghemat pengeluaran negara, dari transportasi sampai listrik.

Bagaimana pendapat anda ?

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *