oleh

Anies Baswedan Hadiri Reuni 212, Bicara Keadilan dan Persatuan

Jakarta, TribunAsia.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyempatkan diri hadir dalam acara Reuni Akbar 212 di wilayah Silang Monas, Jakarta Pusat, Senin pagi (2/12/2019). Anies tiba sekitar pukul 06.00 WIB dengan mengenakan pakaian dinas.

Anies langsung menuju panggung utama. Ia duduk bersama para tokoh FPI dan GNPF Ulama diantaranya Sobri Lubis, Slamet Maarif, Yusuf Martak, dan Haikal Hassan di iringi lantunan salawat dari para massa Reuni 212 yang bergema sejak pukul 05.00 WIB.

Kejaksaan Negeri Jakarta Timur - ZONA INTEGRITAS (Wilayah Bebas Korupsi)

Di sela-sela kegiatan Reuni 212, Anies memberikan sambutan yang menyinggung mengena keadilan.

“Tidak ada persatuan tanpa keadilan. Tanpa keadilan tak mungkin ada persatuan, karena itu keadilan penting. Tanggung jawab kita sekarang ini adalah menghadirkan keadilan,” kata Anies.

Anies berujar banyak yang khawatir akan aktivitas Reuni 212, namun Ia menyampaikan bahwa Reuni Akbar 212 berjalan dengan damai. Ia juga berpesan agar masyarakat Indonesia tetap menjaga keberagaman.

Ungkap Anies Bangsa Indonesia sering dipuji karena keberagamannya. Tapi bukan hanya itu yang unik, bagi dirinya disini adalah persatuan Indonesia.

Apa yang unik? Yang unik adalah di sini ada persatuan Indonesia. Yang ada di sini adalah cermin persatuan Indonesia,” kata Anies menegaskan.

Ia juga menekankan bahwa persatuan itu tidak hanya dapat dijaga dengan retorika dan dengan mengirimakan tulisan namun dengan menghadirkan keadlian.

“Persatuan dijaga dengan menghadirkan keadilan,” kata dia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *