oleh

Ketua Umum Kowani Harapkan Kehadiran Presiden Saat Kongres Mendatang

Jakarta, TribunAsia.com – Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia (Ketum Kowani) Dr. Ir. Giwo Rubianto, Mpd sambangi kantor Mensesneg RI. Kedatangan tersebut dengan tujuan Presiden RI, Joko Widodo dapat hadir dalam pembukaan Kongres Kowani yang akan diselenggarakan pada tanggal 3-4 Desember 2019 di Hotel JS Luwansa, Jakarta.

Perlu diketahui, Kowani merupakan organisasi tertua yang dirintis puluhan tahun lalu dan berdiri sejak tahun 1928. Dalam kesempatan tersebut, Giwo Rubianto kandidat kuat calon Ketua Kowani menyampaikan perihal agenda mendatang akan menggelar Kongres Kowani dihadapan Pratikno serta Deputi Bidang Hubungan Kelembagaan dan Kemasyarakatan, Dadan Wildan.

Kejaksaan Negeri Jakarta Timur - ZONA INTEGRITAS (Wilayah Bebas Korupsi)

Namun, Giwo berharap Presiden RI membuka secara resmi Kongres Kowani. Karena, kata Giwo, Kowani berperan besar mendukung kebijakan pemerintah terkait perempuan di Indonesia. Ia menambahkan, Kowani merupakan organisasi perempuan dan merangkul organisasi lainnya untuk memajukan kaum perempuan.

“Semoga Bapak Presiden bisa datang dan membuka secara resmi acara kami, Kongres Kowani. Kowani merupakan organisasi perempuan yang banyak mendukung kebijakan Presiden khususnya yang menyangkut tentang perempuan,” jelas dia.

Baca Juga : Perangi Narkoba Kowani Rangkul Organisasi Perempuan Indonesia

Dengan demikian, Giwo dengan didampingi oleh pengurus Kowani diantaranya, Titin Pamuji, Atiek Sardjana, Lia Hartono dan Nuning Siregar menguraikan ketika bertemu Praktino disambut dengan baik. Akan tetapi, diutarakan dia, dibutuhkan menyesuaikan agenda dan jadwal tersebut terkait undangan kehadiran pada Kongres Kowani mendatang.

Pada Kongres Kowani tahun ini, Giwo Rubianto didukung penuh oleh sebagian besar anggota Kowani untuk mencalonkan diri kembali sebagai Ketua Umum Kowani. Jelang Kongres, Kowani dibanjiri dukungan sebanyak 95 orangnisasi perempuan dan kegiatan itu diadakan setiap 5 tahun sekali. Ketum Kowani terpilih mendatang akan mengemban tugas dengan masa periode 2019-2024. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *