oleh

Agnes Monica Moljoto, Anggun Cipta Sasmi dan Maria Ozawa

TribunAsia.com

Oleh : Ferizal Ramli

Aku punya respek besar atas Agnes Monica Moljoto dengan prestasi dan dedikasinya. Jika dia ndak punya darah Indonesia dan dia katakan itu yah itu haknya. Lha klo memang seperti itu kan fakta toh, yah beri respek saja atas pendapatnya. Dia toh tidak jelek2in Indonesia kok. Dia menceritakan fakta tentang dirinya dalam konteks netral kok.

Hanya dedikasinya di dunia musik memang luar biasa. Karya-karyanya amat hebat sehigga dia bisa “go international”. Tidak banyak diantara kita mampu memberikan dedikasi dan karya yang baik. Kita harus kasih respek pada Agnes.

Aku punya respek besar pada Anggun Cipta Sasmi. Dia “go international” dengan karya-karya hebatnya. Dia lebih dulu dari pada Agnes Monica. Suara Emasnya amat nikmat terdengar. Sering kali dalam aksi panggungnya dia kenalkan budaya Indonesia.

Hanya beberapa waktu lalu publik kecam Anggun karena memilih jadi Warga Negara Perancis. Lalu dituduh tidak nasionalis, dll. Apakah publik ndak sadar pilihan WN itu adalah pilihan hak azasi pribadi. Anggun tidak pernah membuat jelek Indonesia. Pilihan Warga Negara Perancis, itu bukan sebuah kejahatan. Kenapa banyak dikecam? Tidak bisakah kita menaruh respek atas karya-karya masterpiece-nya?

Lalu baru-baru ini publik Indonesia memuji Maria Ozawa atau Miyabi ra eram-eram. Hanya karena pakai pakaian Timnas dan berpose dengan Bendera Merah Putih.

Jadilah Miyabi dapat tempat di publik kita, please deh hahaha

(Ndak tahu yah, Padahal Miyabi lakukan hal yang sama dengan Bendera Cina atau Viteman. Bagi Miyabi ini sekedar bisnis entertaiment belaka kok)

Jadi bahan gojekan akal sehat klo gini cara mikirnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *