oleh

Kajari Jaktim Kembalikan Uang Korupsi di BKKBN Senilai Rp 11 Miliar ke Negara

Jakarta, TribunAsia.com – Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Timur (Kajari Jaktim) mengatakan uang senilai Rp 11 miliar dari terpidana korupsi dikembalikan ke negara. DR. Yudi Kristiana, SH., MH melanjutkan uang tersebut telah diserahkan ke Bank Mandiri yang terdapat di Jatinegara, Jakarta Timur.

“Oh, itu pengembalian Kerugian Negara sebesar Rp.11.000.000.000,00 (Rp 11 miliar). Di Bank mandiri,” singkat Kajari Jaktim kepada TribunAsia.com, Kamis (28/11/2019).

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Perlu diketahui, Luanna menjabat sebagai Direktur Utama PT Djaya Bima Agung pemenang lelang susuk KB II di Direktorat Bina Kesehatan Keluarga Berencana Jalur Pemerintah Tahun Anggaran (TA) 2014.

Saat ini, dijelaskan Yudi, Luanna tengah menjalani proses hukum yang sudah inchrah selama 6 tahun.

“Yang bersangkutan dihukum 6 tahun,” jelas dia.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Seksi Intelejen Kejaksaan Negeri Jakarta Timur Ady Wira Bhakti, SH,. MH mengatakan uang dikembalikan dari Luanna Wiriawaty jumlah keseluruhannya capai Rp. 30 miliar yang dititip di Bank milik BUMN.

Akan tetapi, pihaknya dalam kesempatan itu baru menerima pengembalian Rp. 11 milar dari tangan terpidana 6 tahun itu dan uang tersebut hasil dari korupsi perlengkapan alat KB dikantor BKKBN.

“Dari total keseluruhan Rp. 30 M (miliar) dan baru diterima 11 M (miliar) dari Kejari dititip ke Bank BUMN cabang Bank Mandiri, Jatinegara,” ujar Wira. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *