oleh

DPR : Mengapa Generasi Milenial Perlu Terapkan Pancasila Secara Sederhana ?

Semarang, TribunAsia.com – Anggota Komisi VIII DPR RI KH. Bukhori mengatakan generasi milenial dapat menerapkan Pancasila secara sederhana “Penyebaran nilai-nilai Pancasila dapat diterapkan secara sederhana, misalnya lewat media sosial” ungkap Bukhori dalam acara sosialisasi 4 pilar di Kabupaten Semarang, Rabu (27/11).

Lebih lanjut Bukhori mengatakan generasi millenial adalah generasi media sosial, namun penggunaan media sosial harus dilakukan secara bijak “Menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam bermedia sosial dapat dilakukan dengan memunculkan konten-konten positif yang mencerahkan dan menginspirasi orang lain” ungkap Bukhori.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Selain itu, Bukhori mengatakan kegiatan sosialisasi 4 pilar ini sangat penting dan efektif.

“Kegiatan sosialisasi 4 pilar ini adalah sarana pemacu anak muda millenials untuk menerapkan nilai pancasila secara sederhana, sehingga generasi muda tidak kesulitan mencerna nilai pancasila tanpa harus menghafalkan 36 butir Pancasila dan sila-sila Pancasila” ujarnya.

Untuk itu Bukhori menilai generasi millenials adalah mitra strategis dalam menginternalisasi Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

”Seperti halnya media sosial yang saat ini jadi kebutuhan masyarakat, Pancasila seharusnya juga bisa jadi kebutuhan. Namun, perlu terus dibunyikan dalam media sosial oleh generasi millenial, sehingga masyarakat terpengaruh dan akan terus menerapkan pancasila dalam kehidupan sehari-hari” tegas Bukhori.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *