oleh

Perangi Narkoba Kowani Rangkul Organisasi Perempuan Indonesia

Jakarta, TribunAsia.com – Perangi narkotika dan jenis obat-obatan terlarang Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia (Kowani) rangkul seluruh organisasi perempuan di Indonesia.

Menyikapi dampak narkotika bagi generasi penerus bangsa Dr.Ir. Giwo Rubianto Wiyogo, M.pd mengatakan untuk mengantisipasi hal tersebut dibutuhkan upaya preventif dan promotif kepada masyarakat.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

“Kowani terus memerangi narkoba dalam upaya preventif dan promotif dan kita merangkul perempuan dalam berbagai organisasi perempuan yang tergabung dalam Kowani,” tutur Giwo disela-sela acara THE 24th IFNGO ASEAN NGO’s WORKSHOP, Kamis (28/11/2019).

Kemudian, dikatakan dia ,”Kita melakukan upaya kongkrit bersama dan melakukan sosialisasi sebagai upaya promosi preventif, diantaranya advokasi ke seluruh legislatif, eksekutif dan yudikatif,” ungkapnya di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan.

Acara dengan tema, ‘Drug Demand Reduction’ itu merupakan langkah strategis dalam mencegahan narkotika terutama pada kalangan perempuan. Menurut dia, perempuan menjadi tonggak dalam upaya mencerdaskan generasi bangsa.

Dalam kesempatan itu, Giwo Rubianto menjadi bagian dari narasumber dan memberikan materi terkait ‘Peran Wanita Sebagai Ibu Bangsa dalam Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba’.

“Kowani ikut mengawal kebijakan yang melindungi anak-anak dari narkoba. Kita melakukan upaya kongkrit bersama dan melakukan sosialisasi sebagai upaya promosi preventif,” ujarnya.

Demi menjamin perempuan Indonesia dari bahaya narkotika Kowani pun ikut serta melakukan kampanye mensosialisasikan kepada masyarakat luas. Selain pencegahan, Giwo menambahkan pihaknya berperan melakukan pendampingan dan mengawal kebijakan.

“Kami juga melakukan kerjasama tidak hanya dengan organisasi dalam negeri, tapi juga kerjasama dengan organisasi luar. Kita melakukan upaya kongkrit bersama dan melakukan sosialisasi sebagai upaya promosi preventif,” papar dia lagi.

Diketahui, saa itu narasumber lainnya hadir selsku pembicara adalah Komjen Pol (Purn), Ahwil Luthan salah seorang mantan Kepala Badan Narkotika Nasional. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *