oleh

Pegawai DLH Kota Tangerang Terindikasi Positif Narkoba Saat Ikuti Tes Urine

Kota Tangerang, TribunAsia.com – Sebanyak 200 orang pegawai di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang mengikuti tes urine.

Terdapat 3 (tiga) orang pegawai terindikasi positif menggunakan obat terlarang atau narkoba saat tes urine yang berlangsung di kantor DLH Kota Tangerang, Selasa (19/11/2019).

Kejaksaan Negeri Jakarta Timur - ZONA INTEGRITAS (Wilayah Bebas Korupsi)

Tes urine tersebut dilaksanakan oleh jajaran Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tangerang bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang.

Kepala Kesbangpol Kota Tangerang, Deni Koswara mengatakan, kegiatan tes urine tersebut rutin dilaksanakan untuk menciptakan bebas narkoba di lingkungan Pemerintahan Kota Tangerang. Ada beberapa temuan pegawai yang terindikasi memakai narkoba. Namun, hal itu karena banyak mengkonsumsi obat sebelum tes urin dilaksanakan.

“Sementara ini ada. Setelah kita panggil ternyata dari obat batuk di dalamnya ada yang beralkohol,” terangnya.

(Foto : Istimewa

Dari hasil tersebut Deni menyampaikan, akan mendalami sejauh mana keterlibatan atau pemakaian obat yang dikonsumsi oleh pegawai itu. “Tindakan selanjutnya ada di pak Walikota,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang, Maryono Hasan mengatakan, dari hasil yang didapat tersebut dirinya akan menyampaikan kepada pimpinan untuk mengambil keputusan tegas.

“Kalau sebagai pengguna atau memang baru habis minum obat. Dokter lebih tahu itu,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *