oleh

Pelantun Aku Bukan Cintamu bersama Artis KDI Galang Dana Peduli Gempa Maluku

Jakarta, TribunAsia.com – Pelantun album ‘Aku Bukan Cintamu’ melakukan penggalangan dana untuk korban gempa Maluku di New Laponta Cafe bilangan Ciracas, Jakarta Timur. Lia Shelya menyampaikan, kepedulian sosial itu dilakukan karena dia bersama artis lainnya merasa terketuk hati melihat kondisi korban bencana alam yang terjadi.

“Acara ini kebetulan berkarya sambil beramal. Kita peduli kita mencari dana-dana bersifat positif dengan teman-temen dari Ambon ini,” tutur Lia, Minggu (17/11/2019).

Kejaksaan Negeri Jakarta Timur - ZONA INTEGRITAS (Wilayah Bebas Korupsi)

Rencana, melalui karya yang dilantunkan dihadapan pengunjung New Laponta Cafe diharapkan dapat memberikan kontribusi untuk meringankan korban bencana yang berada Indonesia bagian Timur itu.

Lia menambahkan, jika terhimpun dana tersebut maka akan diserahkan kepada Kerukunan Keluarga Besar Masyarakat Maluku (KKBMM). Namun, dia enggan menyebutkan nama-nama penyumbang terbesar dalam penggalangan dana itu.

“Sebenarnya banyak yang memberikan donasi. Yang pasti kita transparan itu bentuk uang sensitif kita nyanyi kerelaan saja,” ujarnya.

Jiwa sosial yang dimiliki Lia Shelya melekat pada dirinya dimulai sejak dini. Seiring dengan musibah gempa di Maluku, dia pun sekaligus mengenalkan album pertamanya seiring dengan penggalangan dana kemanusiaan di Ciracas.

“Sifat sosial saya dari kecil. Ayo kita sama punya hati punya kasih untuk memberikan contoh yang baik. ‘Aku Bukan Cintamu’ album pertama saya itu,” kata dia lagi.

Rusdy Marimoi yang tak lain jebolan dari KDI-2 saat penggalangan dana akan melempar lagu-lagu pilihan kepada para pengunjung Cafe untuk mengisi kotak donasi peduli Maluku.

“Nanti kita akan lempar ke audien nanti. Intinya penyanyi itu bukan hanya penghibur masyarakat tetapi kalau terjadi gempa kita juga menghibur bukan hanya Ambon saja,” tandasnya.

Dengan kepedulian sosial dengan karya itu, diharapkan generasi muda mendatang lebih peka terhadap sesama terutama korban bencana alam. Namun demikian, dengan penggalangan dana yang dilakukan kalangan artis tersebut dapat ditiru oleh masyarakat agar meringankan beban korban di Maluku.

“Akan memberikan contoh kepada generasi penerus kita peduli terhadap sesama. Kedepannya kita tergantung dari teman-teman,” sambung dia yang telah merilis album ke-10. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *